PP Kawal Pembangunan Pro Rakyat

RUDI - Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota, Sofyan Hardi saat melantik dan mengukuhkan 9 PAC Pemuda Pancasila di Kota Bengkulu di Restoran Bidadari, kemarin.BENGKULU, BE – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Bengkulu menyatakan kebulatan tekad mereka untuk ikut aktif dalam mendukung program Pemda Kota yang pro kepada pembangunan rakyat. “Ke depannya kami akan giat dan aktif memperjuangkan hak-hak rakyat kecil serta mengawal pemerintah dalam setiap mengambil kebijakan yang bertujuan baik untuk pembangunan Kota Bengkulu. Kami siap bersinergi untuk menciptakan keadilan sosial serta mewujudkan apa yang telah menjadi ideologi bangsa seperti tercantum dalam Pancasila sebagai dasar Negara,” cetus Ketua MPC PP Kota, Sofyan Hardi, dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pertama di bawah kepemimpinannya, sekaligus pelantikan dan pengukuhan Pengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) 9 Kecamatan Kota Bengkulu di Restaurant Bidadari, kemarin.
Sebagai salah satu organisasi besar yang ada di Indonesia, sambungnya, Pemuda Pancasila dibawah kepemimpinan pria yang juga menjadi anggota DPRD Kota ini merasa memiliki kewajiban untuk ikut serta membawa kehidupan warga Kota Bengkulu agar semakin baik dimasa kini dan nanti. Ia pun merasa mempunyai kewajiban untuk membesarkan organisasi dengan cara memberikan sumbangsih yang berarti bagi rakyat kebanyakan. “Meski perlahan, tapi Pemuda Pancasila akan terus berkembang dan mengikuti kebesaran Pemuda Pancasila di daerah-daerah lainnya. Kepada para kader Pancasila, yakinlah, bukan hanya memakai baju ini yang membuktikan kita sebagai Pemuda Pancasila, tapi wujud nyata, bukti nyata yang akan kita berikan untuk bangsa ini. Semangat ini bukan hanya sekedar semangat tapi akan kita buktikan, disini kita semua adalah saudara tidak boleh saling sikut. Untuk semua yang hadir maupun Wakil Walikota kita yang telah menyempatkan hadir kemari kami ucapkan terimakasih, karena dari sekian banyak kegiatan semua yang hadir dapat lebih memprioritaskan organisasi ini dibanding yang lainnya, saya harap semangat ini tidak akan pudar bahkan kian bertambah dimasa mendatang,” tegas Sofyan Hardi.
Sementara itu, Wakil Walikota Ir Patriana Sosialinda dalam sambutannya mengatakan, Pemda Kota sangat menyambut baik bilamana ada elemen dan organisasi masyarakat yang mendukung Pemda Kota dalam menjalankan pembangunan sebagaimana yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila. “Apalagi Pemuda Pancasila sama-sama berkomitmen untuk menciptakan Kota Bengkulu yang lebih baik,” ujarnya.
Ia pun memberikan apresiasi kepada para perwakilan Pemuda Pancasila yang datang dari luar Kota Bengkulu. Dan ia berharap, Pemuda Pancasila dapat selalu menjadi pengawal setia tegaknya empat ideologi bangsa Indonesia yang tercantum dalam Pancasila dan UUD 1945, serta sebagai bentuk wujud Bhineka Tunggal Ika. “Insyaallah kegiatan yang kita lakukan ini bertujuan baik dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Kami dari pemerintah Kota Bengkulu sangat mengapresiasi kegiatan ini, serta mensupport. Bekerjalah tidak hanya dengan semangat besar, namun juga diwujudkan dalam tindakan nyata. Pemuda Pancasila itu ada dimana-mana dan tidak akan kemana-mana. Mudah-mudahan dengan semangat yang besar ini kita dapat terus bersinergi dalam mewujudkan kemakmuran bersama,” pungkasnya.
Selain dipadati oleh para perwakilan Pemuda Pancasila dari daerah diluar Kota Bengkulu, kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan Pemuda Pancasila Jawa Barat, Lubuk Linggau, Musi Rawas, Ketua MPW Pemuda Pancaila Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, serta kandidat DPD RI Provinsi Bengkulu, HM Saleh. (009)