Potongan Kerbau Ditemukan Dijalan

PONDOK KELAPA, BE– Warga Desa Srikaton, pada Sabtu (30/11) pagi, heboh. Pasalnya, warga menemukan adanya potongan kepala kerbau bersama badan dan kaki depan, di tepi jalan. Diduga sisa potongan tubuh kerbau itu hasil pencurian sindikat Curnak (Pencurian ternak).

“Kami menemukan kepala kerbau dalam keadaan sudah terpenggal, badan dan kedua kaki depannya masih utuh. Sedangkan perut dan kedua kaki belakang kerbau itu sudah tak ada lagi,” ujar Huda, Warga Srikaton, pada BE kemarin.

Huda menjelaskan kejadian itu bermula saat ibunya Sutinem (55) olahraga lari pagi. Saat melintas di depan komplek kebun sawit, Sutinem menemukan onggokan tubuh kerbau dalam keadaan sudah terpotong-potong. Terkejut atas temuan itu, Sutinem lalu memberitahu warga lainnya. Seketika warga sekitar pun langsung berkumpul. Mereka pun bertanya-tanya siapa pemilik kerbau yang telah disembelih itu.
“Warga disini tak ada yang memelihara kerbau. Kami yakin ini bekas pencurian,” kata Huda.

Siang harinya, potongan kerbau itu mulai diidentifikasi kepolisian. Usai olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), Polisi lalu membawa potongan tubuh kerbau itu sebagai barang bukti. Terkait temuan potongan kerbau ini, warga yang merasa kehilangan kerbaunya diminta segera melapor. (122)