Potong Fuso, 1 Tewas 3 Kritis

GADING CEMPAKA, BE – Kecelakaan lalulintas hingga menelan korban jiwa kembali terjadi. Kali ini, menimpa Jalaludin (50) warga Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi kabupaten Benteng. Korban tewas dengan kondisi menggenaskan. Sementara 3 korban lainnya kritis, dan saat ini masih menjalani perawatan du RSUD M Yunus. Ketuga korban kritis antara lain Eldan Supratman (27) Warga Desa Karang Tinggi, Jatmadik (52), warga Bermani Ilir Kepahiang dan Defriadi (24), Warga Air Periukan Seluma.

Tabrakan maut ini terjadi di tikungan di Desa Taba Pasmah Kecamatan Talang Empat, sekitar pukul 08.00 WIB kemarin. Akibat sepeda motor Viar Star yang dikendarai oleh korban Jalaludin berboncengan dengan Eldan Supratman tabrakan adu kambing dengan Honda Supra Fit yang dikemudikan Jatmadik yang berboncengan dengan Defriadi.

Saksi mata Sulis (19), warga sekitar TKP menuturkan, Motor Viar Star fit melaju dari arah Karang Tinggi menuju Bengkulu. Saat melintas di depan Perumnas Nakau Asri, tiba-tiba mumcul dari arah berlawanan motor Honda Supra Fit warna biru.
“Tadi keduanya bertabrakan langsung,” kata Susi.

Awalnya Honda Supra Fit itu hendak mendahului Fuso yang melaju didepanya. Naasnya saat motor Supra Fit itu memtong Fuso, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul  Motor Viar Star. Kedua pengendara motor yang melaju dengan kecepatan tinggi, sama-sama tak bisa mengendalikan motornya lagi. Sehingga tabrakan maut itupun terjadi.  Begitu terdengar bunyi dentuman keras dari motor yang saling bertabrakan itu, pengemudinya langsung terpental.

Satu motor terpental  ke pinggir jalan dan satunya lagi terpental ke arah fuso. Hingga masuk ke bawah kolong fuso dan pengendaranya langsung dilindas oleh ban fuso berukuran besar itu.
”Posisinya satu korban masuk ke bawah kolong fuso, dari luar nampak kaki korban yang dilindas,” kata Sulis.

Warga setempat langsung berdatangan ke TPK melihat kejadian itu. Lalu keempat korban yang berlumuran darah dan tak sadarkan diri langsung dilarikan ke RSUD M Yunus. Begitu tiba dirumah sakit keempat korban langsung mendapatkan perawatan medis. Namun Tuhan berkendak lain, nyawa Jalaludin tidak bisa tertolong. Ia mengembuskan nafasnya terakhirnya di rumah sakit.  Kemarin, jenazah Jalaludin tekah dibawa keluarganya ke rumah duka. Sedangkan 3 korban lainnya Eldan Supratman, Jatmadik dan Defriadi hingga kemarin masih mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Sementara Petugas Lantas BKO Polres Bengkulu Tengah, Bripka Sumardi mengatakan,Fuso beserta sopir, Sz kini diamankan di Polsek Talang Empat. Berikut 2 motor milik korban. Kapolsek Talang Empat, AKP Zulfi, BA mengatakan ”Sopir nengamankan diri dan kendaraannya, begitu kecelakaan maut itu terjadi. Guna menghindari amukan massa,” katanya.(122)