Potensi RL Belum Dikenal Investor

 

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Ir. Afnisardi, MM
Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Ir. Afnisardi, MM

CURUP, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Ir. Afnisardi, MM mengakui, saat ini belum banyak investor dari luar daerah yang menanamkan modal di Kabupaten Rejang Lebong. Hal tersebut dikarenakan para investor belum banyak mengetahui potensi yang ada di Rejang Lebong.

“Salah satu alasan kenapa investor belum banyak berinvestasi ke Rejang Lebong, karena memang banyak investor yang belum mengetahui potensi yang ada di Rejang Lebong ini,” ungkap Afnisardi saat ditemui Senin (22/1) kemarin.

Oleh karena itu, dalam upaya menggaet investor untuk berinvestasi di Rejang Lebong, berbagai upaya dilakukan oleh DPM PTSP Kabupaten Rejang Lebong. Salah satu upaya yang selama ini ditempuh DPM PTSP yaitu dengan memperkenalkan potensi yang ada di Rejang Lebong. Potensi yang dimiliki Rejang Lebong tersebut selalu mereka kenalkan di setiap kesempatan kunjungan kerja atau dinas ke luar Kabupaten Rejang Lebong.

“Di setiap ada kesempatan baik saat ada tamu yang datang ke Rejang Lebong atau saat kunjungan ke luar daerah, selalu kita perkenalkan potensi yang kita miliki, dengan harapan ada investor yang tertarik,” terang Afni.

Afni juga mengaku, dari sejumlah pengenalan potensi yang mereka lakukan, ada beberapa investor yang sempat datang ke Rejang Lebong untuk melakukan survey, meskipun menurutnya belum ada realisasi dari survey yang dilakukan tersebut.

Sementara itu, selain memperkenalkan potensi yang ada di Rejang Lebong, langkah lain yang dilakukan DPM PTSP untuk menggaet invetsor yaitu dengan mempermudah perizinan, bahkan menurut Afnisardi, dalam waktu dekat ini perizinan di Kabupaten Rejang Lebong bisa melalui online atau e-perizinan.

“Semua perizinan kita mudah untuk bisa menggaet investor, bahkan dalam waktu dekat ini kita akan buka layanan izin online,” tambah Afnisardi.

Sementara itu, untuk potensi yang dimiliki Rejang Lebong, menurut Afnisardi potensi tersebut ada pada beberapa sektor mulai dari barang dan jasa, seperti pada sektor pertanian dan pariwisata. Terlebih lagi ini pariwisata merupakan program unggulan pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang terus dikembangkan dalam beberapa tahun terakhir. (251)