Posyan Ditimpa Kayu, 2 Mobil dan 1 Motor Ringsek

IST/BE
TIMPA: Pohon tumbang, timpa 2 unit mobil dan 1 motor serta posyan pasar bawah.

PASAR MANNA, BE – Bencana alam terjadi di Bengkulu Selatan (BS) menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah. Tidak hanya peristiwa tanah longsor yang menutupi badan jalan di kawasan Kecamatan Ulu Manna. Hingga menyebabkan arus lalu lintas macet. Pada Sabtu (15/5) dini hari menjelang waktu subuh ada peristiwa kayu tumbang menimpa posyan hingga menyebabkan 2 mobil dan 1 motor ringsek.

“Kejadian kayu tumbang di kawasan obyek wisata Pantai Pasar Bawah Sabtu (15/5), sekitar pukul 04:00 wib,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar BS Erwin Muchsin SSos.

Dikatakan Erwin, pohon tumbang tersebut hanya menimpa sebagian posyan. Sehingga tidak terlalu rusak parah. Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, ada 2 unti mobil petugas jaga dari Polres BS ringsek akibat di timpa kayu tersebut. Tidak hanya itu, ada juga 1 unit sepeda motor petugas jaga rusak. Sebab keberadaan kedua unti mobil dan 1 unit sepeda motor tersebut berada tidak jauh dari posyan.

“Pohon tumbang juga menimpa 2 unit mobil dan 1 unit sepeda motor yang sedang parkir dekat posyan,” ujarnya.

Dijelaskan Erwin, meskipun Posyan dan kendaraan ditimpa pohon, namun setiap waktu selalu ada petugas yang berjaga. Sedangkan pohon tumbang langsung dibersihkan oleh petugas badan penanggulangan bencana daerah.

“Saat ini kayu tumbang sudah dievakuasi, petugas terus berjaga di posyan pantai pasar bawah,” terang Erwin. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*