POSSI Bengkulu Gelar Kejurda Finswimming 2018

 

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Kejuaraan Daerah finswimming (selam) se-Provinsi Bengkulu, untuk pertama kalinya digelar di Bengkulu. Kegiatannya dilaksanakan di lokasi wisata Tapak Paderi, Sabtu (21/4/18). Kejuaraan ini serangkaian dengan kegiatan hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Bengkulu.

 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut, yang juga Ketua Possi Provinsi Bengkulu, Letkol Laut (P) Agus Izudin ST mengatakan, kegiatan ini juga sebagai seleksi untuk putra-putri Bengkulu untuk mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) Finswimming 2018 di Bali.

 

“Kita perlu 5 atlet. Dari sini nanti kita mendapatkan atlet yang akan menjadi perwakilan Bengkulu di Bali nantinya,” ungkapnya.

 

Tambah Danlanal, diharapkan dari kegiatan ini para generasi muda lebih mencintai olahraga air. Mengingat provinsi Bengkulu memiliki pantai dan laut yang luas.

 

Kejurda selam yang terdiri dari kelas putra- dan purti ini diikuti sebanyak 69 peserta dari seluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu, yang dibagi berdasarkan tingkat usia. Kelas anak-anak dari usia 7-12 tahun dan kelas dewasa diusia 13 tahun keatas.

 

Terdapat 5 kategori pada Kejurda tersebut, diantaranya kategori renang bebas putra-putri 2000 meter, kategori junior putra-putri 1000 meter, senior putra-putri 1000 meter, junior putra-putri 3000 meter, dan senior putra-putri 3.000 meter.

 

Diagendakan, hasil dari pemenang disetiap kategori diumumkan Minggu (22/4/18). Tiga pemenang dari setiap kategori di finswimming 1000 dan 3000 meter ini menjadi pertimbangan dan diseleksi kembali untuk persiapan Kejurnas di Bali pada 7 Mei 2018. (Imn)