Pospam Lebaran Siapkan Pijat Gratis

1
1. Jefryy/Bengkulu Ekspress- Penyematan tanda dimulainya Operasi Ketupat Nala 2018, dalam gelar pasukan di halaman Polres Seluma, kemarin (6/6).

TAIS, Bengkulu Ekspress– Kepolisian Resort (Polres) Seluma mulai mempersiapkan pengamanan jalur mudik hari raya Idul Fitri 2018, di wilayah hukumnya. Salah satunya dengan mendirikan pos pengamanan (pospam) Ketupat Nala tahun 2018. Ada dua titik lokasi rest area yang didiirkan dan bisa dimanfaatkan bagi pemudik. Menarik, ada yang berbeda dan isitmewa pada pos pengamanan mudik kali ini. Polres melengkapinya dengan pelayanan pijatan gratis bagi pengemudi yang mampir.

“Pospam lebaran kita dua titik seperti di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Sukaraja dan Simpang Enam Kota Tais. Di SPBU Sukaraja kita lengkapi dengan tenaga tukang pijit gratis,” ujar Kapolres Seluma Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jeki Rahmat Mestika SIK kepada Bengkulu Ekspress.

Pada pospam lebaran di SPBU Sukaraja sudah disiapkan minuman gratis untuk para pemudik yang beristirahat. Fasilitas itu disediakan, karena dalam perjalanan para pengemudi tidak boleh memaksakan berkendara dalam kondisi kelelaha

n. Untuk itu, pospam lebaran sekaligus rest area dibuat senyaman mungkin. Polres juga menyiapkan sejumlah tukang pijit. Pengemudi yang kelelahan bisa memanfaatkan pijit gratis ini. “Ini bagian dari pelayanan agar pengguna jalan bisa berkendara dengan aman dan aman,” ujarnya.

Sementara itu, kemarin (6/6), dilakukan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Nala 2018 pukul 09.00 WIB. Operasi Ketupat Nala dilaksanakan selama 18 hari, 7-24 Juni 2018. Dengan mengerahkan seluruh pihak terkait, mulai dari tenaga medis berupa dokter jaga, perawat serta personil PBK serta Satpol PP. Termasuk menyediakan dua unit alat berat. Guna mengantisipasi terjadinya longsor, banjir bandang dan musibah yang tidak di inginkan.

“Sebanyak 300 orang personil dilibatkan dalam Ops Ketupat Nala dengan mendirikan pospam sebanyak dua titik dengan segala pertimbangan,”ujarnya.

Sekalipun demikian, personel polisi tetap diharuskan melakukan patronil si sejumlah rawan. Termasuk rawan musibah banjir dan longsor di sepanjang jalan lintas Seluma- Bengkulu Selatan.  Pengguna jalan maupun pemudik diimbau berhati-hati dalam melintas di sejumlah titik kawasan rawan. Termasuk di kawasan sukaraja yang kondisi jalan lurus dan dipastikan pemudik bisa terlena. “Khusus untuk mengatasi kelelahan bagi pengemudi kita sediakan pijat gratis guna menghindari keletihan dan ngantuk di kawasan Sukaraja ini,” imbuhnya.(333)