Posko PPKM Perbatasan Kaur Dijaga 24 Jam

JAGA: Petugas Satgas Covid-19 saat melakukan penjagaan di Posko PPKM perbatasan Kaur Lampung dan juga tampak beberapa pengendara distop, Kamis (19/8).

NASAL, bengkuluekspress.com – Tim Satgas Covid-19 yang melakukan penjagaan di Posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Perbatasan Bengkulu-Lampung terus siaga 24 jam. Laporan petugas Pokso setiap harinya lebih dari 10 kendaraan masuk keluar di Kabupaten Kaur melalui jalur perbatasan Bengkulu Lampung.

“Kita lakukan pengecekan setiap kendaran yang melintas baik masuk maupun keluar, seperti Rabu itu ada 8 kendaraan masuk dan 6 kendaraan keluar, semuanya tidak ada kita putar balik sebab memiliki dokumen,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui ketua Posko yang juga Kapolsek Nasal IPTU Danang S, SH, Kamis (19/8).

Dikatakannya khusus untuk penyekatan dilakukan 24 jam oleh pihaknya, kendaraan yang masuk atau keluar dilakukan pemeriksaan. Nah pengendara yang tidak memiliki kartu vaksin atau tidak ada surat keterangan bebas Covid atau tidak ada surat keterangan kerja aka diputar balik. Sementara kendaraan yang melintas semuanya memiliki satu diantara dokumen tersebut.

“Memang tidak ada yang putar balik, sebab biasanya susah dilakukan penyekatan dari posko di kabupaten lain sehingga saat masuk di Kaur sudah lengkap,” ujarnya.

Dia meminta bila warga Kaur yang ingin melakukan perjalanan diminta untuk menyiapkan dokumen diantaranya melakukan vaksinasi atau mengantongi surat keterangan bebas covid yakni berupa hasil Swab PCR atau surat keterangan kerja bagi sejumlah pekerja yang berniat bekerja keluar daerah.

“Bagi warga yang berniat vaksin bisa langsung ke Puskesmas terdekat, atau mendatangi grai vaksin yang dibuka di Polres Kaur,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*