Positif Korona Melandai, Tetap Jalankan Prokes

BENGKULU, BE – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu mencatat selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga di Kota Bengkulu beberapa waktu lalu, bahkan sekarang ini kembali diperpanjang dari tanggal 24 Agustus sampai 6 September nanti, terjadi penurunan angka konfirmasi positif yang sangat signifikan di kota Bengkulu.

“Alhamdulillah untuk sekarang kita sudah dibawah 50 angka positif harian dari data yang Dinas Kesehatan (Dinkes),” ucap Kepala BPBD sekaligus Ketua Satgas Kota Bengkulu, Eddyson, Jumat (27/8).

Ia mengatakan, penurunan ini terjadi karena masyarakat di Kota Bengkulu sudah lebih tertib dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Ini juga tidak lepas dari kinerja tim satgas yang selalu melakukan penyuluhan, imbauan dan penertiban setiap harinya.

“Tingkat kesadaran dari masyarakat sudah cukup tinggi, dan juga antusias dari masyarakat untuk melakukan vaksinasi sekarang juga sudah luar biasa. Tetapi kita benar-benar meminta agar warga tidak terlena sehingga abai terhadap Prokes,” katanya.

Dirinya mengatakan, pihaknya akan terus gencar melakukan sosialisasi, penertiban bahkan razia prokes di masa PPKM level tiga yang kembali diperpanjang hingga dua Minggu kedepan ini. Agar angka positif Covid 19 benar-benar menurun dalam perharinya. “Razia akan terus kita gencar lakukan dengan melibatkan beberapa personel, meliputi dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, dan jaksa yang bertugas setiap harinya,” jelasnya.

Ia juga berharap, warga Kota Bengkulu, pelaku usaha dan pihak-pihak lainnya bisa terus bersama- sama mendukung hal ini agar kasus positif harian Covid 19 di Kota Bengkulu menurun, sehingga hal ini bisa menjadi acuan pemerintah pusat untuk tidak kembali menaikan penerapan PPKM level tiga menjadi level 4 lagi nantinya.

“Kita terus berupaya agar penerapan PPKM di Kota Bengkulu ini kembali turun menjadi PPKM level 2 atau 1,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu, Dr Dedy Wahyudi juga meminta agar warga kota terus memerangi Covid 19 dengan cara memperketat prokes dan mentaati SE Walikota Bengkulu terkait penerapan PPKM level tiga ini sebagai salah satu langkah dari pencegahan dan pengendalian virus Covid 19 di Kota Bengkulu.

“Kita harus terus berjuang, bagaimanapun caranya Kota Bengkulu terbebas dari Covid 19 dan penerapan PPKM bisa turun level menjadi level satu,” tutup Wawali. (529/idm)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*