Positif Covid-19, Peserta SKB CPNS Mukomuko Tetap Boleh Ikut Tes

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Mukomuko akan berlangsung tanggal 19 – 20 September 2020 di SMPN 03 Kota Mukomuko Kecamatan Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko. Seluruh peserta wajib menunjukan surat keterangan hasil rapid test yang diterbitkan pihak berwenang. Jikalau ada peserta yang positif Covid-19, panitia tetap membolehkan yang bersangkutan mengikuti tes. Akan tetapi akan dijadwalkan pada hari berikutnya atau tidak serentak dengan peserta lainnya.
“Jikalau ada peserta tes yang positif Covid-19, yang bersangkutan tetap dibolehkan mengikuti tes, tetapi pelaksanaannya tidak serentak dengan peserta lainnya. Satu ruangan juga disiapkan khusus oleh panitia,” sampai Kepala Kepala BKPSDM Kabupaten Mukomuko, Jawoto melalui Sekretaris, Edy Suntono dikonfirmasi BE, Senin (14/9).

Selain itu, kata Edy, peserta tes ketika dilakukan pengecekan suhu tubuh, dan diketahui diatas 37,7 derajat, peserta yang bersangkutan juga disiapkan ruangan khusus.
“Dalam pelaksanaan tes CPNS di daerah ini, benar-benar dilakukan dengan ketat dan mengikuti aturan protokol kesehatan. Ini untuk mencegah dan menghindari penyebaran Covid-19,” katanya.
Dalam pelaksanaan tes SKB menggunakan 1 ruangan dan dilaksanakan 4 sesi. Setiap sesi diisi sebanyak 43 orang. Dari jumlah 186 peserta, 17 orang ikut tes SKB diluar Mukomuko. Sedangkan sebanyak 169 peserta tes di Kabupaten Mukomuko. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*