Positif Covid-19 Kaur Terus Bertambah

SEMPROT: Petugas gugus tugas Covid-19 dan PMI saat melakukan penyemprotan dispektan ke beberapa OPD dan fasilitas umum, guna mencegah wabah Covid-19, Sabtu (31/10).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kaur terus bertambah.  Setelah sebelumnya ada 9 kasus pasien positif Covid-19, kini ada penambahan menjadi 23 kasus terkonfirmasi positif Covid di Kabupaten Kaur, dan baru sembuh sebanyak 8 orang.  Sedangkan 15 orang lainnya dalam status masih aktif.  Tiga OPD ASN-nya terpapar Covid dan saat ini masih menjalani isolasi mandiri.

“Kasus Covid-19 di Kaur meningkat dan tiga OPD ASN-nya diantaranya terpapar Covid dan saat ini masih menjalani isolasi mandiri,” kata Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Kaur, Ujang Syafiri SPd, Minggu (1/11).

Dikatakannya, dari 15 positif Covid itu, beberapa diantaranya terdapat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) klaster ASN atau klaster perkantoran yang banyak berinteraksi dengan masyarakat.  Tiga perkantoran itu juga terkategori perkantoran yang banyak melayani warga dan perkantoran lain.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Gugus Tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan memerintahkan seluruh ASN atau honorer yang kontak langsung untuk isolasi mandiri. Sebelumnya Satgas Covid-19 sudah melakukan pengambilan sample kepada 23 honorer dan ASN yang reaktif berdasarkan hasil rapid test. Dari jumlah itu diketahui terjadi penambahan sebanyak 9 orang saat tim gugus tugas mengumumkan hasil periksaan pada 30 Oktober dua hari yang lalu.

“Seluruh OPD sudah kita semprot dengan Disenpektan tentu harapan kita penularan ini tak terjadi lagi,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk penutupan kantor lainnya pasca dikeluarkannya surat oleh Sekda Kaur H Nandar Munadi MSi, beberapa hari yang lalu belum ada pemberitahuan tambahan apakah kantor lainnya akan ditutup sementara dan dilakukan perpanjangan atau tidak. Sebab sebagian besar ASN dan honorer yang sudah kontak langsung dengan yang positif juga sudah menjalani isolasi mandiri.

“Seluruh ASN dan honorer yang berada di tiga OPD itu sudah menjalani rapid test, yang reaktif sudah kita lakukan tes swab beberapa diantaranya sudah keluar hasilnya,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*