Positif Covid-19 di Bengkulu Utara Tembus 468 Kasus

Kabid P2P Dinas Kesehatan BU Ujang Ismail SKM MPH

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Baru dua hari berjalan di bulan Mei ini, sudah ada 18 penambahan kasus Covid-19 baru dan 1 penambahan kasus meninggal dunia. Sehingga total kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19 di BU saat ini berjumlah 468 kasus. Sedangkan kasus meninggal dunia berjumlah 23 kasus, sembuh berjumlah 360 kasus dan 85 orang masih dalam pemantauan.
“Ya, setelah tanggal Sabtu (1/5) kemarin ada penambahan 11 kasus baru dan 1 tambahn kasus meninggal dunia, kembali hari ini (Minggu (2/5) red) ada 7 tambahn kasus baru, sehingga total saat ini 468 kasus,”kata Kabid P2P Dinas Kesehatan BU Ujang Ismail SKM MPH saat konfirmasi BE.

Ujang menambahkan, bahwa untuk tambahan 7 kasus ini, 2 dinataranya merupakan warga Kaecamatan Arga Makmur, 3 warga Kecamatan Ketahun dan 2 warga Kecamatan Ulok Kupai. Penambahan kasus ini merupakan hasil tracing yang dilakukan oleh tim satgas kecamatan dan dirinya selaku tim satgas kabupaten sangat mengapresiasi atas kerja keras yang dilakukan teman-teman satgas di kecamatan. Selian itu juga dirinya berharap pada bulan Mei ini tidak menjadi gelombang ketiga peningkatan kasus covid-19. Maka dari itu, dirinya selaku tim Satgas terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk selalu disipilin dalam menajalankan prokes 3 M. Semua ini tentu dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.
“Dari 11 kasus tersebut 2 warga Arga Makmur, 3 Ketahun dan 2 Ulok Kupai. Kita harapkan semoga di bulan Mei ini tidak menjadi gelombang ketiga peningkatan kasus covid-19 di BU, bila masyarakat selalu disipilin dalam menajalankan prokes 3 M,”tandasnya.(127)