Positif Covid-19 di Bengkulu Utara Kembali Bertambah 7 Kasus

juru bicara tim Satgas Covid-19 Kabupaten, Ujang Ismail SKM MPH

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com– Memasuki awal tahun 2021, jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 di Bengkulu Utara (BU) terus bertambah.
Berdasarkan dari data tim satgas covid-19 Kabupaten BU terdapat penambahan 7 kasus baru. Sehingga total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di BU berjumlah 243 kasus, 199 dinyatakan sembuh dan 14 orang meninggal dunia.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh juru bicara tim Satgas Covid-19 Kabupaten, Ujang Ismail SKM MPH pada press rilis, Senin (4/1).
“Ya, dengan adanya tambahan 7 kasus baru, total kasus di BU berjumlah 243 kasus, dari jumlah tersebut 199 dinyatakan sembuh dan 14 dinyatakan meninggal dunia,” kata Ujang.

Ujang menambahkan, penambahan kasus covid-19 di BU yang terjadi pada bulan Januari 2021 ini merupakan hasil tracking dari kasus covid 19 yang melonjak pada akhir tahun 2020 lalu. Lebih lanjut dirinya menuturkan, meski belum ditemukannya klaster baru atau klater pasca libur tahun baru. Dirinya pun berharap masyarakat untuk terus melaksanakan upaya-upaya pencegahan covid-19 dengan menerapkan 3M dalam kegiatan sehari-hari, konsisten jalani isolasi mandiri dan mengindahkan surat edaran dari pemerintah terkait larangan mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.
“Berdasrkan data kita untuk 90 persen penmabahan kasus memang merupakan hasil tracking dari pasien terkonfirmasi positif seblumnya. Maka dari itu kita terus menigingatkannkepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam prokes dan 3 M,”tukasnya.(127).

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*