Positif Covid-19 di Bengkulu Utara Bertambah 5 Orang

Kabid P2P Dinkes BU, Ujang Ismail SKM MPH dalam press releasenya, Senin (18/1).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara (BU) meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak menganggap remeh potensi penyebaran Covid-19 dan harus selalu hati hati dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan 3 M. Sebab dalam 3 hari berturut-turut, ada 5 penambahan kasus baru pasien terkonfrimasi postif covid-19 dan ini merupakan klaster tersendiri atau perorangan.
“Ya, dengan adanya 5 tambahan kasus baru ini, sehingga total pasien covid-19 di BU berjumlah 255 kasus. Dan ini merupakan klaster tersendiri, maka dari itu kita minta masyarakat agar selalu disiplin dalam menjalani prokes dengan 3 M,” kata Kabid P2P Dinkes BU, Ujang Ismail SKM MPH dalam press releasenya, Senin (18/1).

Ujang menambahkan, bahwa penambahan 5 kasus baru ini semuanya berasal dari kecamatan Arga Makmur dan semuanya belum ditemukan riwayat kontak erat. Sehingga dipastikan merupakan baru, yakni klaster tersendiri atau perorangan.
“Semuanya merupakan warga Kecamatan Arga Makmur,” ungkapnya.

Dari lima kasus tersebut, Ujang menyampaikan, dua diantaranya dirawat di rumah sakit. Sedangkan tiga lainya menjalani isolasi mandiri. Untuk itu dirinya juga mengingatkan agar masyarakat selalu waspada karena banyak warga yang terpapar tanpa diketahui riwayat kontak erat dengan pasien covid 19.
“Ayo selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19 jangan anggap remeh, karena saat ini banyak yang terpapar tanpa diketahui riwayat kontak erat,”tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*