Positif Covid 19 di Bengkulu Utara Bertambah 2 Orang

APRIZAL/BE
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid 19 Kabupaten BU saat menyampaikan ada penambahan 2 orang postif Covid 19

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Berdasarkan dari hasil feed back atau umpan balik dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan (BBTKL) Pelembang ada tambahan 2 kasus positif Covid 19 di Kabupaten Bengkulu (BU). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid 19 Kabupaten BU Syamsul Maarief dalam press conference pada pukul 16.00 Wib Kamis (14/5). Dimana kedua positif tersebut merupakan tenaga kesehatan RSUD Arga Makmur yakni Tn CS (30) dan Ny DM (31).

“Ya, hari ini kita kembali menyampaikan bahwa berdasarkan dari BBTKL Palembang ada 2 orang yang postif covid 19, dan mereka merupakan tenaga kesehatan di RSUD Arga Makmur yang merupakan hasil Swab pada tanggal (3/5) lalu,” kata Arief.

Arief menambahkan, dengan adanya penambahan yang psotif ini, jadi di Kabupaten BU ada 5 yang positif Covid 19. Dirinya pun berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten BU untuk selalu menerapkan Phsysical Distancing, selalu memakai masker dan mengikuti anjuran dari pemerintah. Serta dimohon kepada tetangga dan masyarakat setempat untuk terus dapat memberikan dukungan moril kepada keluarga, jangan sampai ada yang mengucilkan.

“Dengan adanya yang postif ini, masyarakat tidak perlu panik. Selalu menerapkan physcical distancing dan protokol kesehatan serta selalu menggunakan masker. Hal ini guna mencegah penyebaran covid 19. Dan satu jangan mengucilkan keluarga pasien harus selalu memberikan dujungan dan moril,” tukasnya.(127)