Posisi Chelsea Terancam

258049hp2MANCHESTER, BE – Manchester City kembali memperkecil selisih dari tetangga dekatnya, Manchester United (MU) yang kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. City kini terpaut 12 poin dari jarak sebelumnya yang sampai 15 poin dari MU.

Pengurangan selisih ini didapat skuat asuhan Roberto Mancini setelah berhasil menjinakkan tim kuat asal London, Chelsea dengan skor 2-0, Minggu (24/2) malam WIB. Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium itu, City yang menguasai jalannya laga dipaksa bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Serangkaian peluang yang dihasilkan Aguero dan kawan-kawan dengan mudah dihalau barisan pertahanan Chelsea yang tampil solid.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan masih berlanjut. Tim tamu mampu membahayakan tuan rumah lewat serangan balik yang dilakukan dengan apik oleh Frank Lampard dan kawan-kawan. Hasilnya ketika babak kedua baru berjalan lima menit, Chelsea mendapatkah hadiah penalti setelah Demba Ba dijatuhkan di kotak terlarang oleh kiper Joe Hart.

Tapi sayang, Lampard yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menunaikan tugas. Bola datar yang dilesakkannya mampu digagalkan Joe Hart.

Sementara setelah penyelamatan Joe Hart, City terus menggempur barisan pertahanan Chelsea. Hasilnya terlihat pada menit ke-63. Kerjasama apik Milner dan Silva berhasil mengirimkan bola kepada Yaya Toure yang berada di areal pertahanan tim tamu. Dengan tenang, Toure mampu melihat celah sempit di antara kepungan pemain Chelsea untuk melepaskan bola ke sisi kanan jauh jala Cech. 1-0 City memimpin.

Menit ke-85 tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Carlos Tevez yang masuk sebagai pemain pengganti dibabak kedua berhasil memaksimalkan umpan David Silva. Gol ini menutup laga penuh gengsi ini.

Hasil laga ini tak merubah urutan sementara di papan klasemen. Namun Chelsea yang kini bercokol di urutan ketiga, menjadi terancam karena hanya mengumpulkan 49 poin. Tim berjuluk The Blues itu bisa saja dilangkahi Tottenham Hotspur yang kini mempunyai 48 poin dari 26 laga. Jika Tottenham berhasil menjinakkan taun rumah West Ham, maka Chelsea harus siap turun ke posisiĀ  empat. (jpnn)