Pos Kontainer Dapat Bantuan Satu Armada

ARY/BE
Kapolres Rejang Lebong saat menyerahkan bantuan satu unit mobil kepada Kapolsek PUT. Satu unit mobil bantuan Pemda Rejang Lebong tersebut akan ditempatkan di Pos Kontainer Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang

CURUP, Bengkulu Ekspress – Guna memaksimalkan fungsi pos kontainer dalam memberikan rasa aman dan nyaman di jalan Lintas Curup – Lubuklinggau, Polres Rejang Lebong menambah satu unit mobil yang akan digunakan untuk Patroli di jalan lintas Curup – Lubuklinggau.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK mengungkapkan satu unit armada tambahan untuk Pos Kontainer yang ada di Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang tersebut berupa mobil pick up jenis carry. Dimana menurutnya mobil tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

“Alhamdulillah kita mendapat satu unit armada tambahan untuk mobil patroli yang akan kita tempatkan di Pos Kontainer,” sampai Kapolres usai menyerahkan secara simbolis ke Kapolsek PUT Iptu Apion Sori SH Selasa (13/8) kemarin.

Dengan adanya armada baru di pos kontainer tersebut, maka menurut Kapolres diharapkan bisa membantu meningkatkan keamanan di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, karena dengan adanya armada baru maka intensitas patroli bisa semakin ditingkatkan.

Kemudian menurut Kapolres, meskipun tambahan armada tersebut adalah mobil pick up, namun menurutnya mobil tersebut lebih efisien karena selain bisa digunakan untuk pattroli mobil pick up juga bisa digunakan untuk membantu warga seperti bisa terjadi kecelakaan dan lainnya.

“Dengan mobil pick up ini, maka dia akan lebih efisien karena bisa digunakan untuk banyak kebutuhan termasuk untuk mengevakuasi korban kecelakaan lebih mudah,” sampai Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres kembali mengingatkan masyarakat yang akan melintas di jalan lintas Curup – Lubuklinggau untuk tidak segan-segan meminta bantuan pengawalan kepada petugas kepolisian baik dari Polsek Sindang Kelingi bila pengendara dari wilayah Kota Curup maupun di Polsek PUT bila dari daerah Lubuklinggau. “Kami berpesan kepada para pengendara untuk tidak ragu-ragu meminta pengawalan petugas kita sehingga saat melintas di jalan lintas Curup – Lubuklinggau benar-benar aman,” sampainya.

Himbauan untuk permintaan pengawalan tersebut, menurut Kapolres terutama kepada para pelintas yang bukan warga Rejang Lebong terlebih lagi bila menggunakan kendaraan dengan nomor polisi luar Rejang Lebong maupun luar Provinsi Bengkulu termasuk anak-anak muda yang akan melintas. Karena menurut Kapolres dari beberapa kasus perampokan yang terjadi jalur lintas Curup – Lubuklinggau sebagian besar korbannya adalah pengendara yang menggunakan kendaraan dengan plat nomor luar Bengkulu dan anak-anak muda terutama yang berboncengan dengan wanita.(251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*