Pos Dijaga 1×24 Jam Operasi ketupatNala 2019 Dimulai

ASRI/Bengkulu Ekspress PIMPIN: Kapolres Bengkulu Selatan pimpin apel pasukan operasi ketupat nala 2019 dan sekaligus sematkan pita tanda operasi resmi dimulai, Selasa (28/5).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Dalam rangka pengamanan perayaan idul fitri 1440 H, Polres Bengkulu Selatan (BS) menggelar operasi ketupat nala 2019. Dimulainya operasi ini ditandai dengan apel gelar pasukan di Lapangan Mapolres Bengkulu Selatan, Selasa (28/5).

“Dalam operasi ini, anggota kami selalu siaga di posyan dan pospam 1×24 jam,” kata Kapolres BS, AKBP Rudy Purnomo SIK MH usai gelar pasukan kemarin.

Rudy mengatakan, pada tahun ini ada 2 pos pengamanan (pospam) yang dibangun yakni di Kawanan obyek wisata pantai pasar bawah dan Desa Gindo Suli Kecamatan Bunga Mas dan ada 1 Pos pelayanan (posyan) yakni di depan sekretariat DPRD Bengkulu Selatan. Untuk mensukseskan operasi ini, dirinya mengaku mengerahkan ratusan pasukannya.“ Untuk penjagaan pospam dan posyan, nanti bekerja sama dengan Kodim 0408 Bengkulu Selatan, pemda, Satpol PP hingga petugas rumah sakit,” imbuhnya.

Dengan adanya operasi ketupat nala ini, Rudy mengaku siap mengamankan jalur mudik dan balik selama idul fitri di wilayah Bengkulu Selatan. Dirinya juga mengharapkan dukungan semua pihak, agar selama operasi ketupat nala 2019 ini digelar, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“ Mohon dukungannya, agar operasi ketupat nala ini berjalan lancar dan di wilayah BS situasi kamtibmasnya selalu kondusif,” harap Rudy.

Rudy menjelaskan, operasi ketupat nala 2019 ini digelar mulai 29 Mei dan berakhir 10 Juni mendatang. Dirinya juga berpesan kepada para pemudik, jika ingin beristirahat karena kelelahan dapat memanfaatkan pospam dan posyan sebagai tempat istirahat. Selain itu, jika tersesat di jalan dapat bertanya langsung ke petugas pospam dan posyan. “ Petugas kami siap memberikan pelayanan yang terbaik, demi aman dan nyamannya suasana idul fitri di BS,” demikian Kapolres Bengkulu Selatan.

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM mengatakan dengan adanya operasi ini, dirinya mengimbau organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan dapat mendukung penuh dengan bekerja maksimal dalam penjagaan pospam dan posyan. Sehingga setiap ada masalah dapat segera diatasi. “ kepada semua instansi terkait agar selalu bersinergitas, sehingga jika ada masalah di lapangan dapat segera ditindaklanjuti,” ujar Gusnan yang ikut hadir dalam gelar pasukan operasi ketupat nala 2019 kemarin.(369)