Pos Damkar Merigi Sakti, Pindah

Foto : Kepala Damkar Bengkulu tengah, Zamzami Syafi’i

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress – Pos pemadam kebakaran (Damkar) yang berada tepat di samping kantor Camat Merigi Sakti, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akhirnya dipindahkan ke lahan baru yang merupakan hasil pengadaan Damkar beberapa waktu lalu. Tepatnya di Desa Kroya, Kecamatan Pagar Jati.

“Karena selama ini belum memiliki lahan, selama ini kami terpaksa menumpang lahan yang ada di samping kantor Camat Merigi Sakti. Karena sudah memiliki lahan, pos Damkar kami pindahkan,” kata Kepala Damkar Kabupaten Bengkulu tengah, Drs Zamzami Syafi’i, Rabu (10/4).



Meskipun telah berpindah tempat, pihaknya akan selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Merigi Sakti dan Pagar Jati serta sejumlah desa di wilayah Kecamatan Merigi Kelindang. “Khusus Pos Damkar di Desa Kroya, kami telah menyiapkan 1 (satu) unit armada. Kami juga menyiapkan 3 regu yang jumlah keseluruhannya mencapai 21 orang,” bebernya.

Secara keseluruhan, Kabupaten Bengkulu tengah memiliki sebanyak 4 armada yang tersebar di 4 lokasi. Yakni, di Pos Desa Nakau Kecamatan Talang Empat, pos di Desa Bajak I Kecamatan Taba Penanjung dan terakhir di pos Kecamatan Bang Haji. “Armada yang ada saat ini memang belum mencukupi kebutuhan. Pun begitu, pengadaan armada belum bisa diakomodir akibat anggaran yang terbatas,” tandasnya.(135)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*