Ponpes Menara Hidayah Benteng Prioritaskan Anak Yatim dan Gepeng

Bakti/BE
PONPES : Foto bersama usai pemasangan baliho pembangunan Ponpes Menara Hidayah, di Desa Pelajau, Kecamatan Karang Tinggi, Bengkulu Tengah.

BENTENG, BE – Pendirian Pondok Pesantren (Ponpes) Menara Hidayah berlokasi di Desa Pelajau, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) segera dimulai. Berbeda dengan Ponpes lainnya, Ponpes Menara Hidayah akan memprioritaskan anak yatim dan gepeng (pengemis,red) untuk menjadi santri mereka.

“Kami akan prioritaskan yatim piatu dan gepeng. Sehingga, mereka bisa mendapatkan tempat yang layak untuk beraktivitas,” kata Ketua Yayasan Ponpes Menara Hidayah, Komaridin, usai acara istighotsah gubro dan doa bersama pemasangan baliho kompleks Ponpes Menara Hidayah, Kamis (26/11).

Nantinya, para santri diberikan ilmu pengetahuan umum dan diimbangi dengan pelajaran agama. Setelah lepas dari Ponpes, diharapkan agar para santri bisa memberikan konstribusi positif bagi Ponpes serta Pemerintah Daerah.

“Pembangunan Ponpes akan dimulai dalam waktu dekat. Ditargetkan, aktivitas pembelajaran sudah dimulai pertengahan tahun 2021. Selain dari Yayasan, kami juga akan mencari donatur agar para santri bisa belajar secara gratis,” tutupnya.

Terpisah, Kades Pelajau, Ujang Supran menyambut baik rencana pendirian Ponpes di desanya.

“Ponpes diharapkan bisa melahirkan generasi yang cerdas dan berahlak mulia,” harap Ujang.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*