Ponpes Kabupaten Bengkulu Tengah Usulkan KBM Tatap Muka

BENTENG, bengkulu ekspress.com – Dua pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengusulkan untuk memulai kegiatan belajar dan mengajar (KBM) tatap muka bersama para santri. Yaitu, Ponpes IQ di Desa Air Sebakul, Kecamatan Talang Empat dan Ponpes Al-Hasanah di Desa Talang Pauh, Kecamatan Pondok Kelapa.

Pertimbangan pihak sekolah, Ponpes menerapkan bording school. Dimana, para santri memang tidak diperbolehkan untuk keluar dari kawasan Ponpes. Metode pembelajaran seperti itu dianggap sama halnya dengan proses karantina yang tidak memungkinkan terjadinya interaksi dengan orang luar. Dengan demikian, sangat kecil kemungkinan terjadinya penyebaran virus korona (Covid-19).
“Dari 9 Ponpes yang ada, hanya dua yang menyampaikan usulan. Menyikapi hal itu, kami bersama tim gugus tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Benteng sudah melakukan survei ke lokasi Ponpes. Disekolah tersebut, orang tua sekalipun dilarang untuk datang selama pandemi Covid-19. Hanya saja, KBM tatap muka diperbolehkan jika sudah ada surat rekomendasi dari Ketua Gugus Tugas (Bupati,red). Tanpa itu, kegiatan tatap muka diimbau untuk tidak dilaksanakan dulu,” kata Kepala Kemenag Benteng, Sipuan SAg MM.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*