Ponpes Dibantu Kembangkan Budi Daya Perikanan Darat

perikananMUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pemda Mukomuko melalui Dinas Kelautan dan Perikanan memastikan bakal membantu pondok pesantren (Ponpes) di daerah tersebut, yang akan mengembangkan budi daya perikanan darat.

Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Arief Isnawan ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress beberapa waktu lalu salah satu Ponpes yang berada di Desa Tunggang, telah mengajukan proposal untuk mengembangkan budi daya perikanan darat. Pihaknya telah menugaskan beberapa pegawai perikanan untuk melihat langsung potensi lahan untuk lokasi pengembangannya di Ponpes tersebut. Saat ini pihaknya tengah mempelajari lebih lanjut. Selain itu, kata Arief, petugas perikanan juga siap untuk mendidik para santri di pesantren tersebut, terkait pengetahuan cara budi daya perikanan darat yang baik dan benar. Terkait benih Pemda siap mendistribusikan benih yang berkualitas.

“Kita siap distribusikan benih berkualitas dan akan memberikan pendidikan tentang budi daya perikanan darat yang benar,” bebernya. Arief menambahkan, nantinya Ponpes tersebut akan dijadikan percontohan bagi Ponpes lainnya khususnya dalam budi daya perikanan darat. (900)