Pondok Pesantren Pancasila Miliki Asrama Baru yang Megah


BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pondok Pesantren Pancasila Bengkulu, kini memiliki asrama baru yang megah. Berdiri di lahan seluas 570 meter persegi. Asrama berlantai 2 ini semakin terlihat megah dengan bentuk bangunannya dibuat menyerupai kampus IAIN, yang modern, elegan, serta kekinian.

Sekretaris Pondok Pesantren Pancasila Jhon Indri kepada BE saat diwawancarai Kamis (7/2) di Sekretariat Pondok Pesantren Pancasila menjelaskan, “Asrama ini dibangun di lahan ukuran 15×38 meter. Dengan nilai bangunan Rp 6 miliar bersumber dari bantuan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).”

Bangunan itu dibagi untuk 8 kamar. Masing-masing kamar berukuran 7×10 meter. Asrama ini ditargetkan bisa menampung sekitar 180 santri.

Asrama ini juga dilengkapi dengan fasilitas aula. Jadi asrama ini bukan hanya sebatas untuk tempat tidur saja, tetapi juga untuk kegiatan yang sifatnya dapat mengasah keterampilan para santri. Selain bangunan asrama, Kementerian PUPR juga menyediakan fasilitas furnitur bagi para santri.

Pembangunan asrama baru ini telah rampung pada Februari ini. Kehadiran asrama baru ini, kata Jhon Indri, semakin menambah fasilitas bagus di Pondok Pesantren Pancasila. Diharapkan bisa memberikan dampak postif timbulnya keinginan masyarakat di Provinsi Bengkulu, menitipkan anaknya dididik di Pondok Pesantren Pancasila. Sekolah yang lebih mendalami tentang ilmu agama.

Dikesempatan sama, Kepala Asrama Putra Nunu Nurahman, mengutarakan, “Dengan adanya bantuan pembangunan asrama dari pemerintah kepada Pondok Pesantren Pancasila Bengkulu ini, bisa mengatasi masalah pengadaan tempat tinggal para santri. Kemudian, bisa memberikan kenyamanan bagi para santri dengan  bangunan asrama yang lebih bagus.” (Mg2)