Polwan Pertama Jabat Kapolsek

SERTIJAB Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH Sik saat memimpin langsung sertijab Kapolsek Maje di aula Patriatama Mapolres Kaur, dan dilanjutkan foto bersama, Rabu (199 (1)
IRUL/Bengkulu Ekspress
SERTIJAB: Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK saat memimpin langsung Sertijab Kapolsek Maje di aula Patriatama Mapolres Kaur, dan dilanjutkan foto bersama, Rabu (19/9).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Hal baru dan pertama kali, satu-satunya Polisi Wanita (Polwan) menjadi Kepala Sektor (Kapolsek) di wilayah hukum Polres Kaur, Ipda Bharatungga Dharuning Pawuri STK resmi menduduki jabatan sebagai Kapolsek Maje, menggantikan Ipda Maulana STK. Upacara serah terima jabatan dilakukan di aula Mapolres Kaur, dipimpin langsung Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK, Rabu (19/9).

“Serah terima jabatan Kapolsek Maje ini hal yang biasa di tubuh Polri, dan ini sebagai bentuk penyegaran,” kata Kapolres dalam sambutanya usai melantik Kapolsek Maje, kemarin (19/9).

Dikatakan Kapolres, ia juga berpesan agar setiap anggota Polri khususnya yang berada dilingkup Polres Kaur untuk lebih meningkatkan pelyanan kepada masyarakat sesuai tugas dan fungsi yang diemban. Juga ia mengingatkan kepada jajarannya khusnya kapolsek Maje yang baru bertugas di Kaur untuk cepat menyesuaikan diri. Juga sesegera mungkin berdaptasi dalam rangka menjaga keamanan saat Pemilu serentak 2019 mendatang.



Sebab dalam waktu dekat ini cukup banyak agenda penting yang memperlukan pengamanan ekstra mulai dari Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg). “Disini peran Kapolsek sangat penting dalam melakukan pembinaan ditengah masyarakat dalam menghadapi Pilpres dan Pileg ini. Untuk saya minta kepada semua jajaran agar melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Ditambahkan perwira dua melatik dipundak ini, ia juga mengucapkan terimakasih dan menyampaikan penghargaan kepada pejabat lama Kapolsek Maje Ipda Maulana S TK, karena dinilainya sudah menunjukkan dedikasinya dan menunjukkan kinerja yang baik. Juga dapat bisa lebih eksis dan berprestasi lagi di tempat tugas yang baru yakni sebagai Kapolsek Batik Nau Polres Bengkulu Utara.

“Untuk Kapolsek yang lama saya ucapkan selamat jalan, semoga di tempat baru lebih sukses, lebih berhasil dan lebih bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.(618)