Polwan Kepahiang, Sabet Dua Penghargaan Kapolda

polwan cantik ini berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus dari Kapolda Bengkulu sebagai Juara 1 polwan Berprestasi Se-Polda Bengkulu dan Juara
BRIPDA Noni Rismawati, polwan dari jajaran Polres Kepahiang mendapatkan penghargaan dari Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung

BRIPDA Noni Rismawati, polwan dari jajaran Polres Kepahiang mendapatkan penghargaan dari Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung. Tak tanggung-tanggung, polwan cantik ini berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus dari Kapolda Bengkulu sebagai Juara 1 polwan Berprestasi Se-Polda Bengkulu dan Juara 2 Dalam Lomba MTQ. Wanita berparas ayu ini tak hanya berdedikasi untuk melayani masyarakat, namun juga terus berprestasi dan memberikan yang terbaik. Berikut laporannya?

KEPAHIANG – Rewa Yoke D

BRIPDA Noni Rismawati Lahir di Bengkulu pada tanggal 22 Desember 1995 merupakan Polwan Polres Kepahiang dengan tempat tugas di Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Kepahiang. Gadis manis ini adalah polwan berprestasi yang mendapat penghargaan dari Kapolda Bengkulu untuk 2 kategori sekaligus. Polwan yang berpangkat Brigadir Polisi Dua angkatan 2016 yang betugas melaksanakan penyidikan dan pelayanan terhadap Tindak Pidana Korupsi ini ternyata memiliki segudang bakat yang patut diancungi jempol.
Noni, begitu ia biasa disapa mengaku tak ada rahasia khusus bagaimana ia bisa meraih prestasi tersebut. Ia mengaku prestasi yang didapatnya adalah berkat usaha yang selama ini dilakukannya.

“Tidak ada kiat-kiat khusus untuk pencapaian ini, saya hanya berusaha memberikan yang terbaik,” ujarnya kemarin (10/7).
Anak pertama dri 3 bersaudara ini sudah menjadi polisi selama lebih dari 1 tahun setelah lulus dari SPN Cisarua Polda Jawa Barat Februari tahun 2016 lalu.

“Saya lulus pendidikan pada Februari 2016 lalu, sekarang sudah hampir satu tahun lebih saya mengabdi,” sambungnya.
Ia mengungkapkan, sekarang dirinya sedang kuliah di Universitas Terbuka Kepahiang dan berada di semester 3. Ia mengaku semua hal yang dilakukannya semata untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga dan masyarakat.

“Saya bekerja sebagai polwan, namun saya tidak melupakan tanggung jawab pendidikan saya, semuanya saya lakukan agar bisa memberikan yang terbaik,” ujarnya lagi.
Saat ditanya terkait terpilihnya sebagai polwan berprestasi, ia menjelaskan, mekanisme penilaian dimulai dari Fase mengaji Al Quran dan bisa mengajar mengaji di lingkungan tempat tinggal. Berdasarkan hasil seleksi Polda Bengkulu akhirnya bisa menjadi juara 1 Polwan berprestasi.
“Penilaiannya berdasarkan kemampuan mengaji, dan alhamdulillah saya yang dipilih,” jelasnya.
Ia mengungkapkan, sewaktu remaja dirinya memang aktif mengikuti kajian Alqur’an di lingkungan tempat tinggalnya dan juga aktif menjadi anggota Remaja Isam Masjid (Risma).

“Sejak remaja saya memang aktif mengikuti kegiatan risma dan kegiatan pengajian di masjid di dekat tempat tinggal saya,” ungkapnya.
Dirinya bersyukur bisa meraih juara. Dikatakannya, Berkat doa dari orangtua, teman dan para senior yang memberikan bimbingan akhirnya dirinya bisa menjadi juara.

“semua tak lepas dari bantuan dan bimbingan dari orangtua, teman, senior, dan tentunya atas izin Allah,” ujarnya.
Ia juga mengatakan, dirinya senantiasa mengharapkan bimbingan agar kedepannya bisa menjadi lebih baik dan terus berprestasi.

“Saya selalu memohon bimbingan dari senior dan semua pihak agar saya selalu bisa memberikan yang terbaik. Kepada bapak Kapolda saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas penghargaan ini,” tutupnya.
Sementara Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak SIk mengaku, bangga atas prestasi yang diperoleh anggotanya. Terlebih lagi dengan mewakili nama Polres Kepahiang.

“Selaku pimpinan saya merasa senang dan bangga dengan prestasi ini,” ujar Kapolres.
Kapolres melanjutkan, dengan prestasi yang membagakan bagi pihak kepolisian tersebut, ia berharap dapat memberikan motivasi bagi anggota yang lain agar lebih berperestasi.

“Karena selama ini anggota kita selain rutinitas dengan tugas ternyata masih bisa berperestasi dalam hoby dan keseharian mereka apalagi dalam bidang agama, jadi sangat membanggakan,” lanjut Kapolres.(**)