Polwan Bagikan Takjil

ERICK/Bengkulu Ekspress BAGIKAN TAKJIL: Anggota Polwan Polres Lebong dan jajarannya ketika membagikan takjil kepada pengguna jalan di kawasan Pasar Muara Aman.

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Sembari mengatur lalulintas, anggota polisi wanita (Polwan) Polres Lebong dan jajarannya juga membagikan takjil kepada penguna jalan di kawasan pasar Muara Aman Kecamatan lebong Utara, kemarin (15/05).Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Lebong, IPDA Awatharie Kusumadewi STrK yang memimpin pembagian takjil mengatakan, bahwa di bulan yang suci bagi umat muslim merupakan bulan yang sangat baik untuk berbuat baik antar sesama, seperti melakukan pembagian takjil bagi penguna jalan yang akan berbuka puasa.“Untuk itulah atas inisiatif bersama, seluruh anggota polwan kita berbagi takjil,” jelasnya, kemarin (15/05).

Polwan yang ada di Polres Lebong dan jajaran saat ini berjumlah 15 orang dan ada pelaksanaan bagi-bagi takjil kali ini, seluruh anggota polwan diikut sertakan. Dimana sebanyak 100 paket takjil dibagikan kepada masyarakat yang melintas di kawasan Pasar Muara Aman.“Lalulintas kita atur dan takjil juga kita bagikan,” sampainya.

Ditambahkan Kanit PPA, dalam membagikan takjil pihaknya mengutamakan bagi pengguna kendaraan bermotor yang menggunakan helm dan spion. Hal tersebut merupakan salah satu wujud apresiasi atau penghargaan kepada masyarakat yang patuh akan hukum dan keselamatan dalam berlalulintas.“Yang tertib berlalulintas kita minta untuk berhenti sebentar untuk kita berikan takjil,” sampainya.

Pembagian takjil nantinya bukan hanya dilakukan anggota Polwan di kawasan Pasar Muara Aman. Akan tetapi akan berbagi tyakjil di kawasan lainnya di wilayah hukum Polres Lebong.“Hari ini (kemain) merupakan awalnya dan kita akan kembali melaksanakannya,” ujarnya.

Sementara itu, Andini Apriwulandari (19), salah seorang warga yang mendapatkan takjil dari para anggota Polwan mengucapkan terima kasih atas pembagian takjil tersebut.“Saya mengucapkan terima kasih banyak dan saya sangat senang melihat polwan berbagi,” ucapnya.

Akan tetapi, dirinya berharap, kepada Polwan yang ada di Kabupaten Lebong untuk kegiatan bagi-bagi bukan hanya dilakukan dengan berbagi takjil pada saat bulan ramadan saja. Akan tetapi dilakukan dihari-hari biasa. “Karena kami selaku masyarakat sangat berharap kedekatan anggota kepolisian dalam hal ini Polwan kepada masyarakat,” pinta Andini.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*