Poltekkes Kemenkes Wisuda 543 Mahasiswa

BENGKULU, BE – Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Bengkulu, Rabu besok (26/9) akan mewisuda 543 mahasiswanya. Wisuda ke-20 ini akan digelar di auditorium Poltekkes Kemenkes di Jalan Indra Giri pada pukul 09.00 WIB. Sumpah dan pelantikan para lulusan Poltekkes Kemenkes ini akan dilakukan oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kesehatan dari Jakarta.
Wisuda ini juga dihadiri oleh Plt Gubernur H Junaidi Hamsyah, SAg MPd, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota/Kabupaten. Pada kegiatan wisuda besok juga akan dilakukan penyerahan kembali lulusan tugas belajar DIII Kebidanan kepada Bupati Benteng Fery Ramli, Bupati BU Dr Ir Imron Rosyadi MM MSi dan Walikota Bengkulu H Ahmad Kanedi SH MH.

Pembantu Direktur (Pudir) III Poltekkes Kemenkes Provinsi Bengkulu, Elly Wahyuni, SST MPd mengatakan, dengan wisuda kali ini diharapkan bertambahnya lulusan Poltekkes Kemenkes sehingga akan memberikan kontribusi yang baik untuk kedepannya baik di rumah sakit atau Puskesmas dan bidang kesehatan lainnya. Sehingga mahasiswa dapat menjalankan tugas dan bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing baik di Provinsi Bengkulu maupun luar Bengkulu.

“Itu berarti kami telah menyumbangkan banyak SDM andal untuk bangsa dan negara Indonesia, terutama di bidang kesehatan. Harapannya juga agar mereka terus menjaga nama baik kampus serta mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan keterampilannya di masyarakat,” tuturnya.

Para lulusan terdiri dari sebelas jurusan yakni D III Kebidanan Bengkulu sebanyak 116 mahasiswa, D III Kebidanan Curup sebanyak 39 mahasiswa, D III Keperawatan Bengkulu sebanyak 29 mahasiswa, D III Keperawatan Curup sebanyak 71 mahasiswa, D III Gizi sebanyak 71 mahasiswa, D III Analis Kesehatan sebanyak 38 mahasiswa, D III kesehatan Lingkungan sebanyak 37 mahasiswa, D IV kebidanan sebanyak 48 mahasiswa, kemudian Progsus D III kebidanan Benteng sebanyak 36 mahasiswa, Progsus D III kebidanan sebanyak 38 mahasiswa, dan Progsus D III kebidanan kota sebanyak 20 mahasiswa.

Sedangkan buat lulusan terbaik, imbuh dia, untuk jenjang diploma III diraih oleh Veronica Simanjuntak lulusan kebidanan Curup dengan IPK 3,73, dan lulusan terbaik jenjang diploma IV diraih oleh Septi Aruani dengan IPK mencapai 3,69. (117)

Daftar Lulusan Terbaik Jenjang Diploma III :

Nama IPK
1. Veronica Simanjuntak, lulusan kebidanan Curup 3,73
2. Jumiya Intani, lulusan keperawatan Bengkulu 3,70
2. Fitria Afriyani, lulusan prodi kebidanan Bengkulu 3,68

Daftar Lulusan Terbaik Jenjang Diploma IV :
Nama IPK
1. Septi Aruani 3,69
2. Masneyni Harahap 3,58
3. Julita Serly 3,57