Polsek Tanjung Kemuning Peduli

SERAHKAN: Kapolsek TJ, Iptu Pitraini Gumay saat memberikan bantuan kepada sembako kepada keluarga Samardi, Warga Desa Beriang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning, Selasa (22/1).

Bantu Warga Kurang Mampu

TANJUNG KEMUNING, Bengkulu Ekspress – Peduli terhadap warga yang kurang mampu, Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Kemuning (TJ), Selasa (22/1) dibawah komando Kapolsek TJ, Iptu Pitraini Gumay bersama anggota melaksanakan anjangsana memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu. Dalam Anjangsana ini Kapolsek memberikan paket sembako kepada keluarga Samardi (45), warga Desa Beriang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur.

“Keluarga Samardi ini terbilang keluarga tidak berada, nah karena melihat kondisi seperti itu, kami bersama anggota merasa terpanggil untuk berbagi rezeki dengan memberikan paket sembako,” kata Kapolsek usai memberikan bantuan sembako, kemarin (22/1).

Dikatakan Kapolsek, sebelumnya melakukan ajangsana ini jajaran Polsek TJ, mendapatkan informasi dari masyarakat. Bahwasanya ada warga yang hidupnya pas-pasan dan butuh uluran tangan. Berawal informasi tersebut, akhirnya berinisiatif untuk membantu dengan memberikan paket sembako kepadanya.

Menurut Kapolsek keluarga Saramdi memang sangat layak mendapatkan bantuan, karena dalam kesehariannya bekerja sebagai petani dan menghidupi banyak. Bahkan untuk makan saja terkadang menunggu uluran tangan dari tetangga.



“Dengan bantuan ini sedikit atau paling tidak dapat meringankan beban kepada masyarakat yang kekurangan yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung Kemuning,” harapnya.

Sementara itu, Samardi setelah menerima bantuan tersebut mengatakan, awalnya ia merasa terkejut tatkala melihat rombongan patroli polisi yang datang kerumahnya. Ia juga mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan sembako yang diberikan jajaran Polsek Tanjung Kemuning tersebut. “Kami sempat terkejut ada rombongan polisi datang kerumah kami ini, dan ternyata memberikan bantua.Terima kasih pak polisi yang peduli terhadap keluarga kami,” singkat Samardi.(618)