Polsek Talang Empat Gagalkan Curanmor

Bakti/Bengkulu Ekspress GAGALKAN : Kapolsek Talang Empat, Iptu Ahmad Khairuman SE menyerahkan barang bukti berupa Yamaha Vixsion kepada perwakilan PD Panca Motor, Rabu (16/1).

TALANG EMPAT, Bengkulu Ekspress – Personel Unit Reskrim Polsek Talang Empat berhasil menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Sepeda motor jenis Yamaha Vixsion yang sebelumnya telah dibawa kabur oleh kawanan bandit akhirnya kembali didapat.

Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM melalui Kapolsek Talang Empat, Iptu Ahmad Khairuman SE menuturkan, aksi pencurian terjadi di dealer resmi Panca Motor yang berlokasi di Unib Depan, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu (16/1) dinihari. Pelaku yang diduga berjumlah sebanyak 3 (tiga) orang tersebut berhasil membawa kabur sepeda motor yang terpajang di dalam dealer dan membawanya ke arah Kabupaten Bengkulu tengah.

“Dari hasil koordinasi dengan Polres Bengkulu, pelaku diduga mengarah ke Kabupaten Bengkulu tengah. Mendapat informasi tersebut, kami langsung bergerak cepat dan melakukan patroli ke seluruh ruas jalan lintas yang ada di Kabupaten Bengkulu tengah,” kata Kapolsek.

Setelah melakukan pencarian, Kapolsek bersama personel mencurigai salah satu kendaraan yang melintasi jalan provinsi ruas Tugu Hiu menuju Kecamatan Pagar Jati. Lantaran sepeda motor tersebut belum dilengkapi nomor polisi (nopol) serta jok yang masih ditutupi plastik membuat kecurigaan semakin menguat.

“Setelah kami lakukan pengejaran, pelaku langsung meninggalkan sepeda motor hasil curian di tepi jalan Desa Pondok Kubang, Kecamatan Pondok Kubang. Sedangkan, pengemudi kendaraan langsung bergabung bersama dua orang rekannya yang menggunakan sepeda motor jenis Supra X ke arah Kecamatan Pagar Jati,” paparnya.

Untuk mengungkap identitas pelaku, Kapolsek mengaku telah berkoordinasi dengan Kapolsek Pagar Jati agar kiranya dapat menjaring kawanan bandit tersebut. “Kami juga akan berkoordinasi dengan Polsek lain untuk mengungkap pelaku,” demikian Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Cabang PD Panca Motor Soeprapto, Apriyani Sekardilawati SE memberikan apresiasi atas keberhasilan Kapolsek Talang Empat beserta personel. “Terimakasi kepada Pak Kapolda Bengkulu dan Kapolres Bengkulu Utara, khususnya kepada Kapolsek Talang Empat beserta personel,” singkat perempuan yang disapa Sekar ini.(135)