Polsek Selebar Bekuk Pembobol Indomaret di Bengkulu

PEMBOBOL INDOMARETBengkulu, bengkuluekspress.com – Tim Buru Sergap Posnal Polsek Selebar Kota Bengkulu, berhasil membekuk tersangka pembobol Indomaret di kawasan Betungan Kota Bengkulu, pada Senin (9/4/18) malam. Tak lama berselang dari tersangka melakukan aksinya menyelinap masuk ke Indomaret dan aksinya itu diketahui warga.

Tersangka warga asal Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, berinisial TD berhasil ditangkap polisi dibantu warga setempat yang ikut melakukan pengejaran. Saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan Polsek Selebar, guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Jeru Kun Prasetyo SIk melalui Kapolsek Selebar Kompol Tigor Lubis SPd MM mengatakan saat diwawancarai bengkuluekspress.com, Selasa (10/4/18), “Tersangka sempat dikejar warga setempat. Secara bersamaan, petugas yang saat itu bergerak cepat berhasil menangkap tersangka. Berkat masyarakat dan petugas kami, aksi pelaku ini berhasil kita hentikan.”

Berdasarkan penyelidikan diduga tersangka sudah profesional dalam hal membobol warung atau rumah.

Tambah Tigor, pelaku masuk ke Indomaret melalui plafon dan tidak terekam Circuit Closed Television (CCTV), serta tidak terdeteksi alarm. Tersangka juga menggunakan linggis dan obeng untuk memuluskan aksi kejahatannya. (Imn)