Polsek PUT Rejang Lebong Tangkap Begal Jalan Lintas dan Amankan 8 Unit Motor

ist/BE
Delapan unit sepeda motor yang berhasil diamankan petugas dari Ma tersangka begal jalan lintas Curup-Lubuklinggau yang diamankan Kamis (13/8) malam.

CURUP, bengkulu ekspress.com – Upaya pengejaran terhadap terduga pelaku kejahatan yang kerap melakukan aksi begal di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau membuahkan hasil. Hal tersebut setelah jajaran Polsek PUT yang dibantu tim opsnal Polres Rejang Lebong dan Unit Jatanras Polda Bengkulu berhasil mengamankan Ma (27) terduga pelaku begal yang kerap beraksi di jalan Lintas Curup-Lubuklinggau.
Ma yang merupakan warga Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong. Dari tangan Ma petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa delapan unit kendaraan yang diduga hasil kejahatan yang dilakukan Ma.
“Ma ini berhasil kami amankan pada Kamis (13/8) malam sekitar pukul 21.00 WIB dalam persembunyiaan di Desa Jajaran Baru 2 Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan,” terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono, SIK MH melalui Kapolsek PUT Iptu Apion Sori SH.

Menurut Kapolsek, MA bersembunti di salah rumah warga di Desa Jajaran Baru 2 untuk bersembunyi dari kejaran polisi setelah sebelumnya ia telah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di jalan Lintas Curup-Lubuklinggau yaitu di Desa Muara Telita Kecamatan PUT pada Minggu (2/8) sore lalu. Bahkan saat kejadian tangan korban sempat dilukai pelaku lantaran berusaha melawan saat motornya akan diambil.
Pasca kejadian petugas langsung mencari keberadaan pelaku, hingga akhirnya diketahui bahwa pelaku berada di salah satu rumah warga di daerah Megang Sakrti Musirawas. Mendapat informasi tersebut kemudian Kamis siang tim dari Polsek PUT yang dipimpin langsung Kapolsek bersama Kanit Reskrim Ipda M Azhara dan dibantu tim gabungan dari Unit Jatantras Dit Krimum Polda Bengkulu yang dipimpin Kanit Jatanras Iptu Dhonal SH dan tim dari Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Rejang Lebong kangsung menuju lokasi.
“Sebelum mengamankan pelaku kita melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Polsek Megang Sakti Polres Musirawas,” tambah Kapolsek.

Setelah berhasil diamankan, kemudian petugas langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 8 unit sepeda motor sebagai barang bukti. Selain itu, menurut Kapolsek pihaknya masih terus melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lainnya, karena diduga dalam menjalankan aksinya, Ma tidak sendiri namun dibantu oleh rekan-rekannya.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*