Polsek PUT Gagalkan Aksi Perampokan

Jajaran Polsek PUT saat menyerahkan sepeda motor kepada korban perampokan yang berhasil mereka gagalkan pada Senin (12/8) siang kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Jajaran Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) berhasil menganggalkan aksi perampokan yang terjadi pada Senin (12/8) siang. Dalam penggagalan aksi perampokan tersebut petugas berhasil mengamankan dua unit sepeda motor.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kapolsek PUT, Iptu Jarkoni SH mengungkapkan dua motor yang berhasil diamankan petugas tersebut adalah satu unit sepeda motor milik korban dan satu unit milik terduga pelaku perampokan yang berhasil kabur.

“Hari ini kita dari tim Polsek PUT berhasil menggagalkan aksi perampokan dijalan lintas Curup Lubuklinggau dengan berhasil menyelamatkan motor korban dan mengamankan satu motor yang diduga milik terduga pelaku,” sampai Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, korban perampokan yang berhasil mereka gagalkan tersebut dialami oleh Kalvin (10) warga Kelurahan Tanggung Raya Kecamatan Lubuklinggau Utara 1 Kota Lubuklinggau yang tengah berboncongan dengan Anggun Kusuma (14) warga Taba Remanik Kecamatan Selangi Kabupaten Musirawas Utara. Saat itu kedua korban yang tengah mengendari sepeda motor jenis Honda Beat BG 2373 HY melintas di jalan lintas Curup – Lubuklinggau dari arah Kota Lubuklinggau menuju Kota Curup.

Saat melintas di Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang kedua korban dipepet oleh dua orang yang menggunakan motor jenis Honda Blade BD 3642 KS. Setelah memepet korban kemudian kedua pelaku langsung merebut sepeda motor milik korban. Korban yang diancam menggunakan sepeda motor terpaksa menyerahkan sepeda motor miliknya, setelah itu kedua pelaku langsung melarikan diri kearah Kota Lubuklinggau.

Pasca kejadian kemudian kedua korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas yang bertugas di Bank Bengkulu Binduriang.

“Pasca mendapat laporan, petugas yang berjaga di BPD Bank Bengkulu langsung berkoordinasi dengan Pospol Kontainer dan Polsek PUT,” terang Kapolsek.

Pasca mendapat laporan tersebut, kemudian petugas dari Pos Kontainer langsung melakukan pengecekan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sedangkan petugas dari Polsek Binduriang yang dipimpin Kanit Reskrim dan Ka SPK II langsung melakukan penyisiran ke sejumlah lokasi yang diduga menjadi lokasi persembunyian kedua pelaku.

Saat melakukan penyisiran di gang yang ada di depan masjid Desa Simpang Beliti petugas menemukan dua unit sepeda motor yaitu satu motor milik korban dan satu lagi sepeda motor yang diduga milik pelaku. Dimana saat ditemukan kedua motor tersebut tengah disembunyikan dibelakang rumah salah satu warga dengan posisi plat motor sudah dilepas pelaku.

“Setelah ditemukan kemudian, kedua motor tersebut langsung kita bawa ke Mapolsek PUT,” paparnya.

Setelah kedua korban diminta keterangan, kemudian sepeda motor milik keduanya langsung dikembalikan dan kedua korban diminta untuk kembali ke rumah mereka di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musirawas, sedangkan motor terduga pelaku masih diamankan di Mapolsek PUT.
“Untuk kedua pelaku saat ini masih dalam pengejaran, dimana dari keterangan korban kita sudah mengantongi ciri-ciri kedua pelaku,” tutup Iptu Jarkoni.(251)