Polsek PUT Amankan Begal Jalan Lintas


ist/BE
SA (31) DPO begal jalan lintas Curup-Lubuklinggau yang berhasil diamankan jajaran Polsek PUT pada Rabu (19/5).

CURUP,bengkuluekspress.com– Jajaran Polsek PUT Polres Rejang Lebong berhasil mengamankan salah satu DPO Begal yang kerap beraksi di jalan lintas Curup-Lubuklinggau. DPO begal yang berhasil diamankan tersebut adalah SA (31) warga Desa Air Apo Kecamatan Binduriang.
“SA diamankan pada Rabu (19/5) siang sekitar 14.50 WIB dikediamannya di Desa Air Apo Kecamatan Binduriang,” terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH.

Menurut Kapolres, penangkapan DPO pelaku Curas jalan lintas Curup-Lubuklinggau tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek PUT, IPTU Apion Sori SH bersama Kanit Reskrim dan sejumlah personel Polsek PUT lainnya.
Keberhasilan jajarannya dalam menangkap SA tersebut bermula dari informasi yang mereka terima. Bahwa pada Rabu siang SA yang sudah lama menjadi buron tersebut tengah berada dirumahnya di Desa Air Apo.

Dari informasi tersebut kemudian sekitar pukul 14.40 WIB, Kapolsek PUT bersama jajarannya langsung menuju rumah pelaku dan langsung melakukan penggeledahan dan berhasil mengamankan pelaku dan membawa pelaku ke Mapolsek PUT untuk proses hukum selanjutnya.
“Saat proses penangkapan, SA ini sempat melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri namun berhasil digagalkan oleh petugas kita,” tambah Kapolres.
Sementara itu, Kapolsek PUT, IPTU Apion Sori menambahkan, SA sudah lama menjadi target operasi jajaran Polsek PUT karena ulahnya yang kerap melakukan aksi begal di jalan lintas Curup-Lubuklinggau. Dimana modus yang dilakukan pelaku yaitu dengan menyebar ranjau paku dijalan, kemudian menjambret barang berharga milik korban seperti HP dan uang.
“SA ini sudah beberapa kali melakukan aksinya, dengan modus ranjau paku, jambret uang dan Hp korbannya,” terang Apion.

Aksi terakhir yang dilakukan pelaku, menurut Kapolsek yaitu terjadi pada Jumat (7/5) malam lalu dengan korbannya adalah seorang warga Kota Lubuklinggau. Saat itu korban dengan melintas di jalan Lintas Curup-Lubuklinggau sambil live menggunakan akun facebook miliknya. Saat tengah melintas dijalan lintas Curup-Lubuklinggau tersebut, korban yang mengendarai mobil dihentikan oleh pelaku bersama temannya yang menggunakan sepeda motor dan langsung mengambil Hp korban yang saat itu tengah live facebook. Rekaman gambar saat pelaku mengambil Hp korban tersebut sempat viral di media sosial.
“Saat ini kita masih terus melakukan pengembangan termasuk memburu rekan pelaku saat melakukan aksi Curas,” demikian Kapolsek.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*