Polsek MS Bantu Korban Kebakaran

BANTU: Kapolsek Muara Sahung didampingi anggotanya saat memberikan tali asih berupa Sembako kepada nenek korban di Desa Muara Sahung, Kamis (23/8).

MUARA SAHUNG, Bengkulu Ekspress – Korban kebakaran di perumahan Trans SP 1 Desa Tri Tunggal Bhakti Kecamatan Muara Sahung (MS) Kabupaten Kaur, Selasa (21/8) malam yang menyebabkan dua bocah kakak beradik bernama Gentar Alam (5) dan Tara (3) tewas, mulai menerima bantuan dari pihak terkait. Salah satunya bantuan Sembako dari Polsek Muara Sahung, Kamis (22/8).

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kapolsek MS Ipda Yevi Mulyadi SSos didampingi Bhabinkamtibmas kepada nenek korban, Darwis di rumahnya Desa Muara Sahung.

“Bantuan yang kita berikan ini merupakan bentuk simpati atas musibah yang dialami keluarga, dan juga untuk meringankan beban korban,” kata Kapolsek, kemarin (22/8).

Dalam kunjungan Kapolsek MS sekitar pukul 08.30 WIB itu langsung disambut hangat keluarga korban yang merupakan Kades Tri Tunggal Bhakti. Dalam kesempatan itu, Kapolsek menyampaikan rasa prihatin dan peduli kepada pihak keluarga. Menurutnya, melalui sambang atau tali asih ini masyarakat bisa merasakan kehadiran Polri disaat mengalami musibah. Juga berharap musibah tersebut dapat menjadi pemacu semangat untuk cepat bangkit lagi, dan juga ia meminta agar keluarga korban tetap bersabar dengan musibah yang menimpa dua cucunya itu.



“Kita hanya bisa berencana, tapi Tuhan yang menentukan, termasuk bencana itu di luar perkiraan manusia. Dan ini merupakan cobaan kita tetap sabar,” harapnya.

Ditambahkan Kapolsek, dengan musibah ini dan musim kemarau ini memang rawan terjadi kebakaran rumah maupun hutan. Untuk itu, perwira asal Padang ini berpesan agar masyarakat selalu waspada terhadap berbagi bentuk bencana. Apalagi rata-rata penyebab kebakaran rumah berasal dari arus pendek listrik. “Kita selalu ingatkan kepada warga agar lebih waspada dimusim kemarau ini, dan kita berharap musibah ini menjadi pelajaran kita bersama agar lebih waspada dan jangan sampai ada kejadian lagi,” harap Kapolsek. (618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*