Polsek KS Bantu Korban Luka Bakar

IRUL/Bengkulu Ekspress
BANTUAN: Kapolsek KS IPTU Surya R Purnama SH didampingi anggotanya saat memberikan santunan tali asih kepada keluarga Nadifa Dewi Mariska, korban tersiram minyak goreng, Jum’at (11/1).

TETAP, Bengkulu Ekspress– Nadifa Dewi Mariska (3) warga Desa Padang Binjai Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur yang menderita luka bakar di bagian wajah dan badan korban akibat tersiram minyak goreng panas akhir bulan Desember 2018 lalu, mendapat perhatian dari Polsek Kaur Selatan (KS). Melalui Kapolsek KS IPTU Surya R Purnama SH MH, Nadifa yang masih terbaring itu mendapatkan bantuan berupa uang tunai.

“Bantuan yang kita berikan ini tidak seberapa, tapi kita berharap dengan bantuan ini meringan keluarga korban yang menderita luka bakar akibat minya goreng,” kata Kapolsek KS disela-sela memberikan bantuan tali asih, kemarin (11/1).

Dikatakan Kapolsek, bantuan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya institusi kepolisian terhadap masyarakat. Juga bantuan ini diberikan sebagai penyemangat kepada yang bersangkutan maupun keluarganya dalam menghadapi musibah yang diderita anaknya itu. Sehingga diharapkan dengan bantuan ini bisa meringankan beban keluarga korban, dan juga diharapkan luka bakar yang diderita itu cepat lekas sembuh.



“Tentu kita berharap korban yang masih berusia tiga tahun ini dapat segera sembuh seperti biasanya, juga bantuan ini dapat meringkankan biaya berobat korban,” harapnya.

Kapolsek menambahkan, ia merasa miris ketika melihat anak yang baru berumur tiga tahun harus merasakan perihnya luka bakar dibagian tubuh mugil akibat minyak goreng panas tersebut. Juga ia berharap dinas terkait mempunyai rasa empati dan berharap kepada Dinas Sosial agar turut membantu pengobatan kelaurga korban.“Saya berharap ini ada kepedulan dinas terkait, dan semoga penyakit yang dideritanya ini cepat sembuh,”doanya.

Sementara itu, Juita (45), orang tua korban, mengaku sangat senang dengan kunjungan Kapolsek bersama anggotanya ke rumahnya itu. Ia juga megucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan Polsek KS, dan juga berharap dengan bantuan ini dapat membantu biaya berobat anaknya itu.

“Kemarin sudah dibawa ke RSMY Bengkulu dan sekarang kondisi luka anak saya mulai sembuh. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meringkankan kami, dan juga terimah kasi atas bantuan pak Kapolsek,” tutupnya.

Sekadar mengingatkan, korban mengalami luka bakar terjadi Jum’at tanggal 21 Desember 2018 sekitar pukul 10.30 WIB. Kejadian itu bermula korban bersama temannya Olivia pelajar kelas lima SD pada saat itu ingin membeli jajanan berupa sosis goreng di rumah tetangga korban kemudian korban tersenggol kuali penggorengan yang berisi minyak goreng panas yang mengakibatkan minyak tumpah dan mengenai wajah dan badan korban. (618)