Polsek & Koramil Gotong Royong

IRUL/Bengkulu Ekspress
GORO: Jajaran Polsek KS dan Koramil serta masyarakat Desa Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan saat melakukan gotong royong bersama dengan membersihkan selokan, Jum’at (25/1).

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress– Tingginya curah hujan seperti mengakibatkan banyak terjadi bencana alam seperti banjir dan penyakit demam berdarah. Untuk mencegah kejadian tersebut, jajaran Polsek Kaur Selatan dan Koramil KS serta masyarakat Desa Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan mengadakan gotong royong (Goro) bersama membersihkan selokan dan juga got yang ada desa setempat.

“Kita bersama Koramil KS dan masyarakat membersihkan sampah yang ada diselokan ini untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan, sehingga diharapkan nantinya tidak terjadi banjir dan juga penyakit DBD,” kata Kapolsek Kaur Selatan, IPTU Surya R Purnama SH MH, kemarin (25/1).

Dikatakan Kapolsek, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang memang sering dilakukan. Goro ini tidak hanya dilakukan di tempat pemukiman warga masyarakat saja namun juga rutin dilaksanakan ditempat-tempat ibadah maupun tempat umum yang ada disekitar wilayah hukum Polsek Kaur Selatan, dan juga kegiatan ini guna mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Jum’at bersih ini rutin kita laksanakan, dan melalui program yang berkesinambungan ini diharapkan akan dapat mewujudkan kekompakan dan kebersamaan anatar TNI Polri dan masyarakat dalam menjaga kebersihan,” harap Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, melalui gotong royong membersihkan sampah yang menyumbat dialiran irigasi pemukiman masyarakat ini, nanti kedepan tidak terjadi banjir yang masuk ke pemukiman warga dan persawahan. Juga tidak ada warga terserang DBD, karena musim hujan seperti sekarang ini rawan banjir dan penyakit DBD menyerang warga.

“Banjir salah satunya disebabkan karena sampah menyumbat saluran air ini. Karena itu kami gotong royong bersama masyarakat agar di sini bebas banjir, dan juga kita harap melalui Goro ini tidak ada lagi banjir dan juga warga terserang DBD,” harapnya.

Sementara itu, Kades Air Dingin, Ridwan yang juga ikut serta Goro bersama itu juga menyampaikan, ia sangat menyambut baik program yang dilakukan jajaran Polsek dan Koramil KS ini. Juga dengan dengan diadakannya kerja bakti Goro bersama masyarakat di Desa Air Dingin ini merasa senang karena dipandang nyaman juga kalau hujan tiba tidak banjir, dan wabah penyakit pun menjadi hilang.

“Tentu saya sebagai Kades mengucapkan terima kasih banyak atas Goro bersama ini, karena ini sangat baik sekali untuk mencegah banjir dan DBD. Juga kita berharap kegiatan seperti ini ditingkatkan lagi oleh masyarakat,” harapnya. (618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*