Polsek Gading Cempaka Bekuk Pembobol Rumah

Budhi//Bengkulu Ekspress Terduga pelaku pencurian rumah berinisial RY (16) warga Kota Bengkulu, yang berhasil ditangkap oleh Tim Opsnal Reskrim Polsek Gading Cempaka Kota Bengkulu.
Budhi//Bengkulu Ekspress Terduga pelaku pencurian rumah berinisial RY (16) warga Kota Bengkulu, yang berhasil ditangkap oleh Tim Opsnal Reskrim Polsek Gading Cempaka Kota Bengkulu.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Tim Opsnal Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Gading Cempaka Kota Bengkulu, kembali berhasil menangkap terduga pelaku pencurian pembobol rumah. Terduga pelaku RY (16), warga Kota Bengkulu, dibekuk Senin (15/10) malam. RY dibekuk lantaran Polsek Gading Cempaka menerima laporan dari korban Agustian pada 10 Okktober 2018.

“Terduga pelaku kita bekuk setelah kita lakukan pendalaman, penyelidikan, serta pengintaian. Informasi yang didapat itu sudah benar. Akhirnya pelaku berhasil kita bekuk,” terang Kapolsek Gading Cempaka, Kompol Rudi Marwah melalui Kanit Reskrim, Iptu Rabnus Supandri SSos kepada bengkulu ekpress, kemarin (16/10).

Dari penangkapan itu, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit Laptop, satu unit kamera digital, dua handphone yang jika ditotal mencapai Rp 12 juta.

Berdasarkan pemeriksaan RY mengaku baru pertama kali melakukan aksi pencurian seperti ini. Meski begitu, penyidik terus melakukan pendalaman. Karena, jika melihat cara pelaku mengambil barang tersebut terlihat sudah profesional.

“Kita terus kembangkan untu TKP lain,” ucap Kanit.

Kanit menjelaskan, aksi pencurian itu berawal saat RY bermain ke rumah neneknya, tidak jauh dari rumah korban di kawasan Jalan Cimanuk, Kelurahan Padang Harapan, Kota Bengkulu. RY menjalankan aksinya dengan cara mencongkel jendela rumah korban. Setelah berhasil mencongkel jendela, RY membuka pintu rumah korban dan langsung mengambil barang-barang berharga milik korban.

“Cara yang digunakan pelaku memang terbilang cerdik, oleh sebab itu kita meragukan pelaku ini tidak terlibat di TKP lain,” bebernya.

RY, saat diwawancarai BE, mengatakan, dirinya sangat memerlukan uang sehingga nekad melakukan aksi pencurian tersebut. Rencananya uang hasil curian dari rumah korban tersebut digunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.

“Rencananya untuk dipakai sendiri uang hasil penjualannya, Pak. Belum sempat menjual, saya sudah ditangkap terlebih dahulu,” tutupnya. (529)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*