Polsek dan Warga Perbaiki Jembatan Desa

Airullah/BE
GORO: Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah, bersama masyarakat lima desa Kecamatan Luas saat melakukan Goro perbaikan jembatan Pulau Tengah, Sabtu (6/3).

LUAS,BE – Jembatan Pulau Tengah salah satu akses penghubung lima desa di Desa Benua Ratu, Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur saat ini mulai lapuk. Kondisi ini membahayakan keselamatan warga yang melintasinya. Melihat hal ini, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah, Babinsa bersama masyarakat lima desa gotong royong (Goro) memperbaiki jembatan yang terbuat dari kayu tersebut pada Sabtu (6/3).

“Gotong royong perbaikan jembatan ini bentuk kepedulian kita sebagai Polri dalam melayani masyarakat, dan memang jembatan ini sudah lapuk dan sangat membahayakan masyarakat,”kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH melalui Kapolsek Kaur Tengah IPTU Samsul Rizal SH MH, Sabtu (6/3).

Dikatakan Kapolsek, warga yang melaksanakan gotong royong warga Desa Durian Besar, Umbul,Tanjung Beringin, Padang Jati dan Ganda Suli Kecamatan Luas Kabupaten Kaur. Saat pelaksanaan gotong royong perbaikan jembatan gantung sepanjang 100 meter di Desa Benua Ratu, Kecamatan Luas itu, warga tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam pencegahan, serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Perbaikan jembatan ini dilakukan warga secara swadaya. Memperbaiki lantai yang terbuat dari papan yang sudah lapuk termakan usia. Jeembatan penghubung lima desa dengan lokasi perkebunan warga untuk mengangkut hasil pertanian para warga dan Bhabinkamtibmas.

“Lantai jembatan ini banyak rusak akibat dimakan usia. Jembatan ini menjadi akses transportasi utama bagi lima desa menuju lahan pertanian. Kita harap dengan perbaikan ini masyarakat tidak lagi was-was saat melintasi jembatan itu. Juga masyarakat diminta agar tetap mematuhui prokes,”terangnya,

Sementara itu, Camat Luas Indra Jaya SPd menyampaikan, jembatan pulau tengah yang menghubungkan lima desa di Kecamatan Luas yang terbuat dari kayu. Kondisinya sudah lapuk sehingga membahayakan keselamatan warga yang melintasinya. Dengan perbaikan yang dilakukan anggota Polsek bersama warga itu, masyarakat sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah dan masyarakat yang telah memperbaiki jembatan tersebut.

“Dengan adanya gotong royong masyarakat lima desa ini diharapkan bisa nyaman berkendara untuk mengangkut hasil pertanian. Juga kita berterima kasih kepada pihak Kepolisian Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah dan Babinsa yang telah melakukan perbaikan jembatan ini,”ucap Camat. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*