Polsek Binduriang Segera Dibangun

3. Ist/Bengkulu EkspressKegiatan Baksos yang dilaksanakan jajaran Polres Rejang Lebong, di lokasi pembangunan Polsek Binduriang Rabu (26/6). Kegiatan tersebut dilakukan itu juga untuk mensosialisasikan rencana pembangunan Polsek Bindriang, dan juga dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73

CURUP, Bengkulu Ekspress– Guna meningkatkan keamanan di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, setelah sebelumnya mendirikan pos kontainer di Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang. Tahun ini rencananya juga segera dibangun Polsek Binduriang.

Kapolres Rejang Lebong Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jeki Rahmat Mustika SIK, Polsek Binduriang akan dibangun di Kampung Delapan Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang. Menurut Kapolres, saat ini untuk lahan pembangunan Polsek tersebut sudah disiapkan oleh jajaran Polres Rejang Lebong.

“Tahun ini kita akan membangun Polsek Binduriang, diman untuk lahannya sudah kita bersihkan,” sampai Kapolres.

Selain telah mempersiapkan lahan yang akan digunakan untuk membangun Mapolsek Binduriang. Saat ini jajaran Polres Rejang Lebong juga tengah melakukan sosialisasi terkait dengan rencana pembangunan Mapolsek tersebut kepada masyarakat.

Salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan jajaran Polres Rejang Lebong, dengan menggelar kegiatan sosial berupa pengobatan gratis, pembuatan sim hingga penyuluhan terkait dengan bahaya penyalahgunaan narkoba. Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan jajaran Polres Rejang Lebong pada Rabu (26/6) kemarin.

“Hari ini (kemarin,red) kita melaksanakan kegiatan sosial berupa pengobatan gratis, pembuatan SIM hingga sosialisasi bahaya Narkoba juga sekaligus mensosialisasikan rencana pembangunan Polsek Binduriang,” terang Kapolres.

Dengan adanya pola pendekatan yang mereka lakukan sebelum dilakukan pembangunan Polsek Binduriang tersebut, Kapolres berharap bisa mendekatkan Polri dalam hal ini Polres Rejang Lebong kepada masyarakat setempat. Dengan begitu, saat Polsek nanti berdiri masyarakat tidak takut atau kaku lagi dengan petugas yang ditempatkan di sana.

Selain itu, Kapolres juga mengungkapkan kegiatan sosial berupa pengobatan gratis, pembuatan SIM hingga sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba kemarin juga merupakan bagian dari kegiatan sosial yang dilaksanakan jajaran Polres Rejang Lebong dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 ini. “Kegiatan kita hari ini juga dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, dimana untuk pengobatan gratis, kita targetkan bisa menyasar hingga 500 masyarakat khususnya masyarakat Binduriang,” demikian Kapolres. (251)