Polsek Binduriang segera Beroperasi

K apolda Bengkulu saat mengecek bangunan Polsek Binduriang beberapa waktu lalu, pengoperasian Polsek Binduriang akan dilaksanakan dal Ben  B   B engkulu gkulu am waktu dekat ini.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Terkait dengan rencana pengoperasian Polsek Binduriang yang proses pembangunannya dilakukan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tahun 2019 lalu, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Supratman, MH mengungkapkan pengoperasian Polsek Binduriang tersebut akan dilaksanakan secepat mungkin.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini Polsek Binduriang yang dibangun tahn 2019 kemarin bisa segera kita operasikan,” terang Kapolda.

Untuk mengoperasikan Polsek Binduriang yang ada di Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang tersebut, menurut Kapolda pihaknya telah mengirim surat ke Kapolri, hanya saja menurutnya ada beberapa kriteria yang harus mereka lengkapi terlebih dahulu untuk mengoperasikan Mapolsek tersebut.

“Saat ini kita masih melengkapi kriteria-kriteria yang disyaratkan tersebut, sehingga insya Allah tidak lama lagi akan beroperasi,” tambah Kapolda.

Lebih lanjut jenderal bintang dua tersebut mengungkapkan, dalam mengoperasikan atau memanfaatkan bangunan yang telah selesai dibangun tersebut, bisa saja nanti statusnya tidak langsung Polsek, namun menurut Kapolda.

bisa saja Pos Pol terlebih dahulu, setelah itu baru dilakukan peningkatan menjadi Polsek.”Bangunan tersebut bisa kita jadikan Pospol terlebih dahulu, baru setelah itu kita tingkatkan menjadi Polsek,” terangnya.

Kehadiran Polsek Binduriang sendiri, menambah jumlah pos polisi yang ada di jalan lintas Curup-Lubuklinggau. Sebelumnya dijalan lintas Curup Lubuklinggau sudah ada Polsek Sindang Kelingi di Kelurahan Beringin Tiga Kecamatan Sindang Kelingi,.

selanjutnya Polsek PUT di Kelurahan Pasar Padang Ulak Tanding Kecamatan Padang Ulak Tanding dan Pos Kontainer di Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang. (251)