Polsek Binduriang Masih Terkendala Hibah

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH

CURUP,bengkuluekspress.com– Meskipun pembangunan bangunan calon Mapolsek Binduriang sudah selesai dibangun sejak akhir tahun 2019 lalu. Namun hingga saat ini bangunan yang ada di Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang tersebut belum juga beroperasi.
Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH menjelaskan, belum beroperasinya bangunan Mapolsek Binduriang tersebut karena terkendala belum adanya hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong ke pihak kepolisian dalam hal ini Polres Rejang Lebong.
“Saat ini bangunan Mapolsek Binduriang belum kita operasikan karena belum ada proses hibah dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong,” terang Kapolres.

Selain belum dihibahkan, dijelaskanĀ  Kapolres, bangunan Mapolsek Binduriang tersebut belum dilengkapi sarana dan prasarana pendukung termasuk jalan menuju Mapolsek yang saat ini masih dalam proses pembangunan. Ia berharap, setelah jalan menuju Mapolsek sudah dibangun serta prasarananya sudah mendukung maka Mapolsek Binduriang tersebut bisa dioperasikan.
Keberadaan Mapolsek Binduriang tersebut sangat strategis dalam rangka menjaga dan menciptakan keamanan di jalan lintas Curup – Lubuklinggau yang terkenal rawan dengan tindak kejahatan. Terlebih lagi lokasi bangunan Mapolsek berada di pinggir jalan lintas Curup-Lubuklinggau.
“Memang lokasinya sangat strategis, namun kita tidak bisa mengoperasikannya tanpa prosedur hibah dan didukung sarana dan prasananya,” tambah Kapolres.

Namun menurut Kapolres, meskipun Mapolsek Binduriang belum beroperasi, ia mengajak masyarakat di Kecamatan Binduriang untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di daerah tersebut yaitu dengan menjadi polisi bagi diri mereka sendiri.
“Meskipun Polsek Binduriang belum beroperasi, namun kami selalu mengajak masyarakat didaerah sana untuk sama-sama menjaga Kamtibmas dengan menjadi polisi bagi diri mereka sendiri,” harap Kapolres.

Disisi lain, Kapolres juga mengungkapkan, dalam memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi para pengendara yang melintas di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, saat ini Polres Rejang Lebong telah mengintensifkan patroli secara berkala baik dilakukan jajaran Polres Rejang Lebong maupun Polsek jajaran dalam hal ini Polsek Sindang Kelingi dan Polsek Padang Ulak Tanding.(251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*