Polri – Unib Jalin Kerja Sama

Foto penandatanganan MoU
Aprizal/Bengkulu Ekspress
Rektor Unib, Dr Ridwan Nurazi SE MSc bersama
Asisten SDM Polri, Irjen Pol Drs Arief Sulistyanto MSi menandatangani MoU di ruang rapat III Gedung Rektorat Unib, kemarin (15/8).

BENGKULU,Bengkulu Ekspress – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Universitas Bengkulu (Unib) menjalin kerjasama di bidang pengembangan sumber daya manusia. Kerja sama ini tentang penyelenggaran pendidikan, pelatihan dan penelitian kepada masyarakat untuk pengembangan kelembagaan.

Acara penandatanganan naskah kerja sama atau MoU yang dilakukan Asisten Sumber Daya Manusia Kepala Polisi Republik Indonesia (AS SDM Kapolri) Inspektur Jendral Polisi Drs Arief Sulistyanto MSi dan Rektor Unib Dr Ridwan Nurazi SE MSc digelar di ruang rapat III Gedung Rektorat Unib, kemarin (15/8).

Ketika ditemui Bengkulu Ekspress usai penandatangan, AS SDM Kapolri Inspektur Jendral Polisi Drs Arief Sulistyanto MSi mengatakan, Polri memang menjalin kerja sama dengan universitas yang ada di seluruh Indonesia. Dalam rangka peningkatan dan pembangunan kapasistas sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif dalam mengindefitiskasi dan pemahaman terkait masalah sosial, hukum dan ilmu-ilmu pendukung lainnya.

“Perjanjian kerja sama ini wujud upaya meningkatkan kualitas akademik bagi personel Polri,” katanya.

Arief berharap, kerja sama tersebut dapat memberikan kontribusi besar terhadap upaya mengembangkan institusi Polri, terutama dalam bidang sumber daya manusia. Melalui kerja sama ini, diharapkan dapat membantu Polri menciptakan SDM berkualitas dan berguna bagi institusi Polri dan masyarakat.

Arief mengungkapkan, kegiatan ini kerja sama yang saling menguntungkan. Universitas memberikan kesempatan kepada anggota Polri yang ingin melanjutkan peningkatan strata pendidikannya serta Unib juga bisa diminta bantuan oleh Polri dalam rangka pemberian keterangan ahli kepada pakar-pakar yang ada di Unib, sehingga ini akan terjalin satu sinergi yang sangat baik.

Sementara itu, Rektor Unib Drs Ridwan Nurazi SE MSc menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, kerja sama ini suatu wujud meningkatkan sinergitas dan gotong royong menciptakan SDM Polri berkualitas.

Ridwan menambahkan, kerja sama dengan Polri dapat ditindaklanjuti dengan baik ini penting dilakukan, karena kedua lembaga saling membutuhkan. Bahkan, bagi Unib kerja sama ini sekaligus untuk meningkatkan peran kelembagaan.

“Peran Unib itu tidak hanya memproduksi sumber daya manusia, tetapi juga mengembangkan kelembagaannya,” tukasnya.(cw1)