Polri Tingkatkan Sinergitas Anti KKN

imagesBENGKULU, BE – Institusi Polri, hari ini, 1 Juli 2013 menapaki usianya ke-67.   Peningkatan usia Bhayangkara tersebut menjadi tantangan tersendiri untuk lebih mandiri, profesional, dan meraih kepercayaan dari masyarakat menuju institusi yang memiliki kemampuan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.
Kabid Humas Polda Bengkulu AKPB Hery Wiyanto, SH mengatakan, Hari Ulang Tahun HUT ke-67 Bhayangkara menjadi revitalisasi Polri dalam meningkatkan profesionalisme kerja dalam mengemban tugas sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.  Pasalnya, dalam jangka panjang, polisi dituntut mampu mencapai grand strategi Polri dalam membangun kepercayaan.
“Dengan HUT Bhayangkara ini, kita bisa melaksanakan sinergitas kemitraan anti KKN. Dengan hal ini, polisi akan terus dipercayai oleh masyarakat,” kata Kabid Humas.
Upacara peringatan HUT Bhayangkara ini dimulai pukul 07.30 WIB dengan dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Julius Benny Mokalu.  Turut hadir Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE serta para unsur Muspida lainnya.  Perayaan ulang tahun Polri tahun ini mengambil tema “Pelayanan Prima, Anti KKN, Anti Kekerasan, Memantapkan Kamdagri, dan Supermasi Hukum guna Mendukung Pembangunan Nasional,” jelas AKBP Hery.
Sebelum menggelar HUT Bhayangkara, Polda Bengkulu telah upacara ziarah dan tabur bunga makam pahlawan Balai Buntar, upacara pencucian Pata Polda Bengkulu “Waspada Januraga”.  Selain mengadakan upacara HUT Bhayangkara, Polda Bengkulu  juga menggelar syukaran HUT Bhayangkara ke-67 dan upacara penyematan tanda jasa. (618)