Polri Selalu Bersama Rakyat


ASRI/Bengkulu EkspressFOTO BERSAMA : Kapolres Bengkulu Ekspress  dan Bupati serta FKPD foto bersama dengan Polisi dan kades berprestasi usai upacara bendera di lapangan Apandi Rustam, Rabu (10/7).

Upacara HUT Bhayangkara di Lapangan Apandi Rustam

PINO RAYA, Bengkulu Ekspress – Ada yang berbeda saat upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab jika sebelumnya upacara bendera selalu digelar di lapangan Mapolres Bengkulu Selatan. Namun kali ini digelar di kecamatan Pino Raya yakni lapangan apandi Rustam Desa Pasar Pino.

“ Upacara di lapangan ini sebagai bentuk jika Polri selalu bersama rakyat,” katanya usai upacara Hut Bhayangkara ke-73 di Lapangan Apandi Rustam, Rabu (10/7) pagi.

Dalam kesempatan juga itu, dirinya mengatakan bahwa Polri bersama dengan TNI terus berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Dirinya juga mengharapkan dukungan semua pihak agar POILRI dan TNI terus memberikan pelayanan dan pengamanan maksimal di Bengkulu Selatan.“ kami mohon dukungan dan doanya, agar semakin maksimal dalam memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat Bengkulu Selatan,”ujarnya.

Setelah upacara bendara, dengan didampingi Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM dan FKPD Bengkulu Selatan  lainnya, Kapolres Bengkulu Selatan  memberikan penghargaan kepada anggota Polres Bengkulu Selatan, AKBP Unang Samsudin selaku Kabag Ren, Bripka Rizal Harjono SH Ps Kasi Keu Polres Bengkulu Selatan  dan Penata Muda Bambang Siswoyo PAUR Min Bag Ren. Ke-3 anggota Polres Bengkulu Selatan  mampu mengantarkan Polres Bengkulu Selatan  mendapatkan penilaian Indikator Pelaksana Anggaran (IPKA) peringkat ke-2 dari 455 satker Polres Seluruh Indonesia dengan nilai 98,79 katagori baik sekali dan nomor satu se Provinsi Bengkulu.

Selain itu, Kepala Desa Tanjung Eran, Pino Rudi Hartono juga mendapatkan penghargaan. Sebab mampu menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan melalui kegiatan Poskamling di wilayahnya. Usai penyerahan piagam penghargaan digelar foto bersama di Lapangan Apandi Rustam serta diakhiri dengan pemotongan tumpeng HUT Bhayangkara ke -73 oleh kapolres Bengkulu Selatan. (369)