Polres Tanam 500 Pohon

KOTA MANNA, BE – Tidak hanya Dinas Kehutanan dan ESDM BS yang terus menggalakkan penghijauan di Kota Manna, Bengkulu Selatan (BS). Polres BS juga mendukung kegiatan penghijauan dalam wilayah kota tersebut. Dibuktikan dengan kegiatan yang dilakukan oleh personil penegak hukum itu di halaman Mapolres BSĀ  kemarin. Tak kurang dari 500 batang pohon ditanam oleh polisi di halaman Mapolres kemarin dan sekitarnya.
“Kegiatan penanaman pohon ini menjelang peringatan HUT Bhayangkara Juli mendatang, ” Kata Bripka Sudarminto selaku PJs Kasi HUmas Mapolres BS usai penanaman pohon pada BE kemarin.
Penanaman pohon itu melibatkan semua anggota Polres BS. Mulai dari yang bertugas di Mapolsek hingga di Mapolres. Kegiatan itu dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB di pekarangan Mapolres. Adapun jenis pohon yang ditanam diantaranya, Mangga, Rambutan dan sebagainya. Hal ini dimaksudkan agar lingkungan di sekitar Mapolres BS lebih hijau dan sejuk. Dengan begitu dapat dicontoh oleh warga sekitar agar menanam pohin pula disekeliling rumahnya. ” jika selama ini di lingkungan Mapolres agak terbuka, dengan ditanamnya pepohonan ini diharapkan kedepannya udaranya semakin sejuk, ” tutupnya. (369).