Polres Siapkan Penembak Handal

LATIHAN Para personel Polres Kaur saat mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Desa Pengubaian, Rabu (298
IRUL/Bengkulu Ekspress
LATIHAN: Para personel Polres Kaur saat mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Desa Pengubaian, Rabu (29/8).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Guna mengasah kemampuan menembak yang dimiliki personelnya, anggota di jajaran Polres Kaur menggelar kegiatan latihan menembak dengan menggunakan senjata jenis revolver. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan tembak Desa Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan, kemarin (29/8) melibatkan sebanyak 50 personel jajaran Polsek dan Polres Kaur.

“Selain kegiatan rutin kita dalam mengasah kemampuan anggota kita, juga ini untuk menghadapi turnamen lomba menembak HUT Lantas ke- 22 di Bengkulu nanti,” kata Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK melalui Kabag Sumda Kompol Mansaudi, kemarin (29/8).

Dikatakannya, membina penembak handal perlu latihan keras. Sebab tidak semua orang yang mampu menembak dengan bagus. Ia berharap Polres Kaur bisa menjuarai perlombaan nanti.



“Setiap Polres itu mengirimkan satu tim, maka dari itu sebelum dikirm ini kita seleksi dulu siapa nanti akan dikirim, dan mudah-mudahan kita dapat menjuarainya,” harapnya.

Ditambahkannya, latihan menembak dengan semangat menggunakan puncuk senjata api revolver. Masing-masing anggota Polres itu menembak menggunakan dua posisi dengan jarak 15-20 meter. Ia berharap dengan terus diasahnya keterampilan menembak ini, anggota Polres Kaur bisa mengambil langkah yang benar dan cepat jika memang diperlukan.

“Untuk tetap menjaga kemampuan prima yang dimiliki personel, kita menggelar kegiatan seperti ini secara rutin. Dengan harapan jika dihadapkan pada situasi tertentu, anggota selalu siap,” jelasnya. (618)