Polres Siap Mediasi PT PSP dan Pemkab

TAIS, BE – Demo karyawan PT Puguk Sakti Permai (PSP) yang menuntut pencairan dana Rp 8 miliar dari Pemkab Seluma tak kunjung membuahkan hasil. Polres Seluma pun siap melakukan media antara PT PSP dengan Pemkab Seluma untuk mencari solusi.
“Dalam waktu cepat akan kita upaya mediasi. Bahkan kita sendiri menjadwalkan pertemuan dan mediasi tersebut di Polres Seluma,” terang Kapolres AKBP PL Gaol SIK.
Diketahui kemarin (4/1) sejumlah karyawan PT PSP kembali mendatangi Pemkab Seluma. Di antaranya Freddy, Ir Asni Amlianto, Manurung, Musrin, Nopiar dan Arifin. Mereka meminta kepastian pencairan proyek yang telah dikerjakan. Kedatangan mereka sendiri langsung diterima Asisten I Pemkab Seluma Yoesirnan Yoenos SE dan Kapolres Seluma AKBP PL Gaol SIK. Pertemuan pun dilakukan diruangan Asisten III secara terbuka. Namun dari pertemuan tersebut tidak membuahkan hasil.
Salah seorang perwakilan PT PSP ketika ditemui BE, Manurung mengutarakan pihaknya akan tetap melakukan aksi demo jika tuntutan mereka tak dipenuhi. Ia pun sangat setuju dengan usul Polres Seluma untuk memediasi pertemuan PT PSP dengan Pemkab Seluma. Sebab, sudah 8 bulan karyawan PT PSP tidak digaji lantaran dana tak dicairkan Pemkab Seluma. “Kita berharap persoalan ini bisa cepat diselesaikan. Kalau tidak kami akan terus melakukan aksi demo,” pungkasnya.(333)