Polres Seluma Salurkan Bantuan Beras dari Mabes Polri 

TAIS, bengkuluekspress.com – Mabes Polri serentak se indonesia membagikan 10 ton beras kepada warga yang terdampak wabah Covid-19. Termasuk kemarim Polres Seluma membagi bagikan beras kepada warga Kabupaten Seluma terdampak covid-19 yang belum terdata dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Masing masing penerima sebanyak 5 kg khusus bagi mereka yang belum terdata dari program pemerintah dan khususnya terdampak covid-19,” ujar Kapolres Seluma, Kamis (28/5).

Dibeberkan, pembagian beras ini secara serentak dimulai hari ini oleh seluruh kepolisian. Dipastikan, seluruh warga yang tidak mampu dan terdampak Covid 19 bisa menerima.

Untuk tekhnis pembagian dari Bulog Bengkulu, akan distribusikan ke Polsek dan jajaran kemudian didistribusikan kembali kepada warga yang tidak mampu melalui babhinkamtibmas. Sehingga dipastikan pembagian beras 5 Kg ini bisa tetap sasaran. Menurutnya, tahap kedua pembagian beras dari mabes polri pasti ada. Namun, terlebih dahulu menyelesaikan pembagian beras tahap awal sebesar 10 ton.

“Kita berharap ini bisa membantu dan meringankan warga yang membutuhkan untuk mencukupi kebutuhan sehari harinya,” ujar Kapolres.

Disampaikan lagi, babhinkamtibmas inilah yang mengetahui warga yang tidak mampu dan belum tercover ke dalam bantuan dari pemerintah setempat dan desa. Sehingga secara bertahap hari ini sudah mulai di bagi bagikan ke Polsek dan diantar langsung ke warga.

“Untuk yang warga di pedalaman juga tetap akan mendapatkan bantuan ini dan kita pastikan dapat,” imbuhnya.

Untuk di Sukaraja sendiri hari ini akan distribusikan ke desa, BP2, BP1, Sari Mulyo, Kayu arang, Lubuk sahung dan Jenggalu dengan total keseluruhannya mencapai 50 paket beras dengan ukuran 5 kg. Dipastikan Polsek dan jajaran juga akan ikut membagikan setelah sampai.

“Hari pertama ini baru polsek Sukaraja saja, menyusul esok Polsek lainnya,”imbuhnya.(333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*