Polres Seluma Rapid Antigen Pengguna Jalan

Rapid Test Antigen terhadap pengguna jalan.

TAIS, bengkuluekspress.com – Menjelang pelaksanaan larangan mudik lebaran tahun 2021 ini, Sat Lantas Polres Seluma melaksanakan giat OPS Keselamatan Nala, yang lebih bersifat pada preventif. Kali ini, Sat Lantas Polres Seluma memberikan rapid test antigen kepada pengguna jalan di kawasan Jalan Merdeka Tais, secara gratis.

“Ini bagian dari giat Satgas preventif patuh Nala 2021 terhadap penyebaran Covid-19 yang kembali meningkat akhir-akhir ini,” tegas Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo SIK melalui Kasat Lantas Iptu Jangkung Riyanto MM kepada wartawan.

Ditambahkan, rapid test antigen secara gratis kepada masyarakat pengguna jalan ini sedikitnya sampai 10 orang warga yang melintas dilakukan pengujian sampel. Beruntung, dari sampel rapid yang diambil tidak ditemukan indikasi mengarah ke hasil positif melainkan negatif keseluruhan.

“Alhamdulillah dari hasilnya keseluruhan negatif dan ini juga bekerja sama dengan kesehatan dan Bid Dokkes Bengkulu,” ujarnya.

Disampaikan, untuk rapid test antigen pada Ops Ketupat Lebaran tahun 2021 ini di rencanakan akan dilakukan secara mobile. Sedangkan Pospam Ketupat sendiri juga akan di dua titik seperti pada titik Simpang Enam dan titik Sukaraja. Guna mengantisipasi pemudik dari luar provinsi Bengkulu. Pasalnya, pemudik dalam provinsi Bengkulu tetap di perbolehkan.

“Ini sebagai penyaring pemudik yang tetap memaksa untuk keluar Provinsi Bengkulu. Namun tetap pemudik dalam provinsi Bengkulu untuk tetap mematuhi rambu dan anjuran lalu lintas,” sampainya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*