Polres Seluma Raih Penghargaan

2. Jeffry/Bengkulu Ekspress
Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana SIK dan mantan Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mestika SIK berfoto bersama usai menerima penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PAN RB), kemarin (11/12)

SELUMA TIMUR, Bengkulu Ekspress– Polres Seluma menorehkan prestasi gemilang. Senin lalu, Kapolres Selum AKBP I Nyoman Mertha Dana SIK, menerima penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PAN RB). Apresiasi atas langkah Polres Seluma yang telah menerapkan pembangunan zona integrasi menuju WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) diseluruh unit kerja.

Kepada Bengkulu Ekspress saat mewawancarainya kemarin (11/12), Kapolres Seluma Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Nyoman Mertha Dana Sarjana Ilmu Kepolisiam (SIK) membenarkan penghargaan WBK sudah diterimanya. Dengan raihan penghargaan itu tentunya tugas berat sudah menanti. Untuk tetap menerapkan pembangunan Zona Integrasi menuju WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di seluruh unit kerja khususnya di Kabupaten Seluma.

Penghargaan serupa juga diterima mantan Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mestika SIK. “Ini tekad kita bersama membangun zona bebas dari korupsi. Serta birokrasi bersih dalam melayani warga seluma,” tegasnya kepada Bengkulu Ekspress.



Prestasi yang ditorehkan ini bersamaan dengan 58 satuan kerja kepolisian lainnya. Dilingkup Polda Bengkulu, hanya hanya Polres Seluma yang meraihnya.  Kapolres Seluma menyatakan, bertekad tetap melaksanakan pelayanan prima kepada publik atau masyarakat. Selain itu, Polres Seluma siaga dan peduli masyarakat seluma terhadap apapun.

“Kita akan tetap memberikan pelayanan prima kepada warga Seluma. Termasuk melakukan penyuluhan anti korupsi dan kriminalitas,” imbuhnya.

Menurut Kapolres, pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Kementerian PAN-RB terhadap unit kerja yang berkomitmen melakukanpercepatan implementasi reformasi birokrasi. Pembangunan Zona Integritas yang merupakan miniatur dari implementasi Reformasi Birokrasi ditujukan agar capaian Reformasi Birokrasi guna mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien, bersih dan akuntabel, serta berorientasi pada pelayanan publik yang baik mampu diwujudkan.

“Terima kasih kepada seluruh personil Polres Seluma yang telah bekerja keras untuk mendukung sehingga Polres Seluma meraih WBK dan WBBM ini,” sampainya. (333)